AKBP Suryo Resmi Pimpin Polres Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Secara resmi AKBP Suryo Sudarmadi menjabat sebagai Kapolres Ponorogo ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) dengan dirayakan pertunjukan Reog Ponorogo di halaman Mapolres Ponorogo Jalan Bhayangkara No.60 Banyudono Ponorogo, Selasa (14/02). Pada kesempatan tersebut sekaligus sebagai salam perpisahan dari Kapolres Ponorogo sebelumnya yakni AKBP Harun Yuni Aprin yang sekarang ini menduduki Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri.

Sertijab Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin ke AKBP Suryo Sudarmadi

“Luar biasa hari ini sebagai hari pertama masuk kerja di bumi reog Ponorogo. Semoga apa yang ditugaskan ke saya menjadi amanah di wilayah baru sini,” terang AKBP Suryo Sudarmadi, Selasa (14/02).

Dia pun menegaskan, dalam waktu dekat akan segera melakukan penyesuaian maupun adaptasi dengan lingkungan kerja terbarunya ini. Lain sisi sesuai keyakinanya, karakter masyarakat Ponorogo tidak berbeda jauh dengan wilayah yang ditinggalkan yakni Ngawi. Sehingga proses adaptasi itu sendiri akan secepatnya bisa dilakukan.

“Saya kira tidak begitu jauh lah karakter masyarakat Ponorogo dengan Ngawi. Maka secepatnya saya akan menyesuaikan,” jelasnya.

Seperti diketahui sehari sebelumnya, sertijab untuk pejabat utama dan kapolres jajaran resmi dilakukan di Mapolda Jatim berlangsung di Gedung Mahameru, Jalan Jenderal Ahmad Yani Surabaya, Senin (13/02), dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Pada kesempatan tersebut ada lima pucuk pimpinan kapolres yang terkena mutasi yakni Ngawi, Ponorogo, Mojokerto Kota, Situbondo, Blitar Kota dan Magetan.

Sementara itu informasi dari Kasubbag Humas Polres Ngawi menyebutkan, meskipun sertijab di Mapolda Jatim sudah dilakukan namun pisah kenal di Polres Ngawi baru dilakukan pada Kamis mendatang, (16/02). Untuk acara lain-lainya masih dalam kemasan pisah sambut Kapolres Ngawi dari yang lama ke baru dilakukan di GOR Bung Hatta Jalan Soekarno-Hatta Ngawi. (pr)

Sumber : siagaindonesia.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: