Angin Kencang, 1 Rumah di Ngrayun Rusak Tertimpa Pohon

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGRAYUN — Satu rumah di RT 001/RW 001, Dukuh Manggis, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, rusak berat tertimpa pohon pinus milik Perhutani, Senin (6/2/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.
Kondisi rumah di Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, yang rusak parah lantaran tertimpa pohon roboh, Senin (6/2/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Saat pohon kejadian, penghuni rumah itu sedang berada di sawah. “Benar satu rumah rusak berat karena tertimpa pohon pinus yang tumbang Senin siang,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Budi menuturkan pohon pinus itu roboh karena diterjang angin kencang. Pohon pinus milik Perhutani itu roboh dan menimpa rumah milik Marmun, 59, yang berbatasan dengan tanah milik Perhutani.

Pohon tersebut merusak bagian atap dan bangunan rumah. Bahkan bagian teras rumah roboh dan rata dengan tanah. Saat peristiwa ini terjadi, lima penghuni rumah itu sedang berada di sawah.

Budi menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bencana alam ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. “Saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah sehingga tidak ada yang menjadi korban,” kata dia.

Lebih lanjut, warga desa setempat beserta petugas dari BPBD Ponorogo membantu untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dan memotong pohon beserta tangkai pohon yang menimpa rumah

Sumber : solopos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: