Banjir Terjang Siman Ponorogo, Jembatan Akses ke Dua Desa Rusak

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Banjir yang menerjang Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/2/2017) malam, mengakibatkan Jembatan Jongglang penghubung Desa Tranjang dengan Desa Pijeran rusak.


"Rusaknya Jembatan Jongglang membuat akses jalan dari Desa Tranjang ke Desa Pijeran tertutup. Warga harus mencari jalan alternatif lain bila ingin menuju desa itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Rabu (22/2/2017) pagi.

Menurut Budi, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi semalam menyebabkan banjir dan rusaknya jembatan di Desa Tranjang. Jembatan itu rusak karena tergerus banjir.

"Selain itu, ada serumpun bambu ambruk dan menimpa tiang penyangga jembatan tersebut," kata Budi.

Baca juga: Longsor Terjang Ponorogo, Belasan Rumah Rusak

Tak hanya merusak jembatan, air banjir juga masuk ke rumah warga dengan ketinggian 40 sentimeter. Namun, belum ada laporan mengenai kerusakan yang menimpa rumah warga akibat bencana banjir itu.

Budi menambahkan, hujan lebat yang melanda Kota Ponorogo menjadikan air sungai meluap di beberapa lokasi.

Menurut pantauan Kompas.com di lokasi, air sungai meluap di Jalan Ahmad Yani, Desa Surodukraman, Desa Kepatihan, dan Desa Purbosuman dengan ketinggian 20-30 sentimeter.

Sumber : KOMPAS.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: