Bobol Tiga Rumah di Ponorogo, Romijo Penjual Pentol Cilok Di Dor Polisi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Romijo (39) warga Desa Sugihan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terpaksa langsung dilarikan ke UGD Rumah Sakit di Ponorogo sesaat setalah kaki kirinya ditembak polisi.  Tim buser Polres Ponorogo terpaksa menembak kaki pelaku karena berusaha kabur saat digrebek di tempat persembunyiannya Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (26/02/2017).


Sesuai keterangan dari kepolisian, pelaku ditangkap polisi karena kedapatan membobol 3 rumah dalam satu malam di Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, sementara modus yang digunakan pelaku siang hari berpura-pura berjualan pentol cilok. Pelaku akan beraksi padamalam hari setelah mengetahui lokasinya.”Pelaku melakukan aksinya seorang diri,”ujar AKP Rudi Darmawan Kasat Reskrim Polres Ponorogo.

“Dalam melancarkan aksinya,  pelaku tergolong lihai. Sebab sebelum beraksi,  pelaku berpura pura menjadi penjual cilok keliling selama beberapa hari, baru setelah tahu dan hafal malamnya beraksi,”jelasnya.

Lanjut Rudi, bahkan dalam satu malam, pelaku berhasil membobol tiga rumah yang ada Desa Pandak, Kecamatan Balong,Ponorogo, Jawa timur. Selain motor mio , pelaku juga berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas, uang, hp serta laptop.

Dihadapan petugas pelaku mengaku  baru 3 kali mencuri, sementara hasil curiannya untuk senang-senang dan menghidupi istri dan dua anaknya.

Sementara itu, atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.”Sementara barang hasilcurian kami amankan untuk barang bukti di pengadilan guna penyidikan lebioh lanjut,”pangkasnya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: