Bus Wisata Rombongan Perpisahan SD Masuk Jurang Tawangmangu, 6 Orang Tewas

Sponsored Ad

Sponsored Ad
KARANGANYAR - Bus wisata Sularis Jaya terjun bebas ke jurang Kali Banaran Tawangmangu, Minggu (26/2/2017) sekira pukul 12.30 WIB. Bus tersebut berisi rombongan guru dan keluarganya asal Sidoarjo, Jawa Timur yang sedang mengadakan acara perpisahan.

Kondisi bus pariwisata Solaris Jaya yang jatuh ke jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017). (Foto: istimewa)

Namun naas, belum sampai di lokasi yang dituju, bus tergelincir jatuh ke dalam sungai. Dugaan sementara bus mengalami rem blong. Ruas jalan di daerah Tawangmangu memang didominasi tikungan, tanjakan dan turunan yang sangat tajam.

Informasi sementara, di lokasi kejadian enam orang dinyatakan meninggal dan saat ini jenazah masih berada di Puskesmas Tawangmangu. Sedangkan tujuh orang lainnya mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Karanganyar.

"Evakuasi masih berjalan. Tim relawan masih ada di lokasi. Saat ini ambulans sangat dibutuhkan untuk membawa korban ke Rumah Sakit," kataRifan dari relawan Karanganyar Emergency (KE) saat dikonfirmasi.

Saat ini, pihak keluarga korban sudah dihubungi. Evakuasi masih terus berlanjut untuk mengeluarkan  bus yang masuk sungai di Blumbang, Tawangmangu. Bus tersebut mengangkut sekira 30 penumpang asal Sidoharjo, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, bus wisata tersebut melaju dari arah Magetan menuju Tawangmangu. Lantaran kurang menguasai medan, saat berada di tikungan Blumbang yang cukup tajam, pengemudi kehilangan kendali hingga akhirnya terjatuh ke sungai.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: