Detik-Detik Mengerikan Saat Seorang Ibu Terbakar di Dalam Mobil Box Bermuatan BBM di Madiun

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN - Sebuah mobil box mengangkut 90 liter BBM jenis Pertalite terbakar di Jalan Pahlawan, tepatnya di perempatan lampu merah Tugu, Kota Madiun, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 14.22 WIB.

Mobil box jenis Daihatsu Zebra putih bernomor polisi AE 8781 FB itu mendadak terbakar, sesaat setelah berhenti di perempatan lampu merah.

Zainudin (29) sopir yang mengemudikan mobil mengatakan saat itu dia dan ibunya Painah (53) baru saja membeli BBM dan sedang menuju Pasar Sleco.


Saat di perjalanan, ada pengendara motor yang memberitahu ada BBM yang menetes dari mobil yang dia kemudikan. "Mas itu bensinya tumpah," kata Zainudin menirukan ucapan seorang pengendara motor kepadanya.

Ia lalu menghentikan laju mobilnya di perempatan. Kebetulan pada saat itu lampu di traficlight sedang merah. "Kebetulan lampu sedang merah, lalu saya betulin," katanya.

Dikatakannya, saat ia membuka pintu box, dia melihat satu dari tiga jerigen betisi pertalite terjatuh. Hampir setengah isinya tumpah.

Ibunya, yang sebelumnya duduk di kursi depan berinisiatif untuk duduk ke dalam box sambil memegang jerigen agar tidak tumpah kembali.

Zainudin menuruti permintaan ibunya. Ia menutup pintu mobil box dan meninggalkan ibunya di dalam box dengan pintu tertutup.

Zainudin lalu kembali ke kursi depan dan menyalakan mesin mobil. Namun, belum sempat memutar kunci kontak, dia mendengar ledakan dibarengi keluarnya asap di bagian belakang mobil.

"Saya langsung lari ke belakang, api sudah keluar banyak. Ibu saya masih di dalam box," katanya.

Ia kemudian melepas bajunya dan melilitkan ke tangannya untuk membuka pintu box yang sudah terbakar. "Pintunya sudah panas, makanya saya buka baju," kata Zainudin.

Dibantu warga di sekitar lokasi, ia akhirnya berhasil mengeluarkan ibunya dari mobil box yang sudah terbakar.

Ia dan ibunya kemudian dibawa ke rumah sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) tak jauh dari lokasi. Ibunya menhalami luka bakar di tangan, kaki dan wajah.

Zainudin mengaku tidak tahu apa yang menyebabkan api muncul dan membakar mobilnya. Sebab, biasanya dia juga membawa BBM dengan mobil tersebut.

"Mungkin karena panas mesin, kena BBM yang tumpah, jadi terbakar," katanya.

Muatan berupa BBM mengakibatkan api sulit untuk dipadamkan dan membakar mobil hingga ludes. Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran beberapa menit kemudian.

Kebakaran mobil box itu juag sempat membuat kemacetan di Jalan Pahlawan Kota Madiun. (*)

Sumber : tribunnews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: