Gagal Salip Bus,Sedan Gasak Vixion

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN – Gagal menyalip bus, mobil Daihatsu Charade yang disopiri Trimono terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Basuki Rahmat, Kota Madiun, kemarin (23/2). Pria purnawirawan TNI itu diduga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion L 5791 VR yang dikendarai Agus Setyokodan Sujariati.

Agus, salah seorang saksi mata mengatakan, laka lantas terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu, sedan berkelir cokelat melaju dari arah utara. Pengemudi sedan diduga berniat menyalip bus. Apes, dari arah berlawanan muncul Vixion yang dikendarai Setyoko dan Sujariati, warga Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. ‘’Pengendara sepeda motor berusaha menghindar,’’ kata Agus.

Karena jarak motor dan mobil sudah terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tak terhindarkan. Korban langsung terkapar di jalan. Sepeda motornya ringsek. Roda depannya penyok. Kaca mobil depan milik Trimono pecah. Bodi mobil warga Kelurahan Sukosari, Kota Madiun, itu rusak parah di bagian kanan. ‘’Jadi, tabrakannya seperti adu moncong,’’ imbuh Agus.

Pengendara sepeda motor langsung dibawa warga setempat ke RSUD Kota Madiun. Korban menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena mengalami luka parah dibagian tangan dan kaki. ‘’Diperkirakan kakinya (Setyoko, Red) patah. Tabrakannya memang cukup keras,’’ ujar warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, itu.

Kanitlakalantas Polres Madiun Kota Ipda Yudianto menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) mobil yang dikemudikan Trimono diduga hendak menyalip bus. Mobil Trimono melaju melebihi markah jalan. Sehingga menabrak sepeda motor milik korban yang melaju dari arah selatan. ‘’Pengemudi mobil itu kan dari arah utara ke selatan, kemudian memakan marka jalan. Jadi, ke kanan ya, sampai TKP itu menabrak sepeda motor dari arah berlawanan,’’ ujarnya.

Beruntung, insiden itu tidak memakan korban jiwa. Menurut Yudianto, korban hanya mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Kota Madiun. Sementara kondisi mobil bagian depan kanan ringsek. Begitu juga dengan bodi depan sepeda motor. ‘’Saat ini diamankan di mapolres,’’ pungkasnya. (her/ota)

Sumber ; radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: