Gara-gara Lubang di Jalan, Bus Jaya Tabrak PJU

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MOJOKERTO - Bus Jaya jurusan Ponorogo-Surabaya nopol AE 7054 US menabrak Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Trowulan tepatnya di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto hingga melintang.

Bus menabrak PJU setelah menghindari sebuah motor yang tak diketahui nopolnya.


Sopir bus, Edi Widodo (35) warga Desa Plandi RT 024 RW 004, Kelurahan Plandi, Jombang mengatakan, ia membawa 40 orang penumpang berjalan dari Jombang menuju Surabaya. "Di lokasi, ada motor di depan tiba-tiba oleng karena menghindari lubang," ungkapnya, Rabu (1/2/2017).

Masih kata Edi, iapun membanting setir ke arah kanan dan menabrak PJU yang ada di median jalan hingga roboh. Bus sendiri usai menabrak langsung melintas di jalan nasional yang menghubungkan antara Surabaya-Madiun tersebut.

Sementara motor yang tak diketahui nopolnya tersebut langsung kabur.

Anggota Unit Lantas Polsek Trowulan, Bripka Dwi Budi membenarkan kejadian tersebut. "Bus menghindari roda dua yang juga menghindari lubang akhirnya bus Jaya banting setir ke kanan tabrak PJU dan roboh. Arus lalu lintas cukup padat saat kejadian karena sore hari," katanya.

Namun, lanjut Bripka Dwi, evakuasi berjalan cepat sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan yang panjang. Selain padat, cuaca di lokasi kejadian turun hujan. Untuk penumpang dialihkan ke bus Jaya lainnya dan bangkai bus Jaya yang mengalami kecelakaan dievakuasi ke Mapolsek Trowulan.[tin/ted]

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: