Jembatan Antar Kecamatan di Magetan Ambrol, Jalur Roda Empat Lumpuh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN - Hujan dengan intensitas cukup deras kembali mengguyur Kabupaten Magetan, Rabu (1/2/2017) sampai Kamis (2/2/2017) kembali menimbulkan bencana di Magetan. Tidak lagi sekedar pohon ambruk.

Namun juga jembatan ambrol. Tepatnya jembatan penghubung Desa Ngunut Kecamatan Parang menuju Desa Cileng, Kecamatan Poncol. Jembatan tersebut juga menjadi jalur alternatif penghubung antara Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Ponorogo.


Dari data yang didapat beritajatim.com, hujan dengan intesitas tinggi mengguyur lokasi. Bahkan menyebabkan banjir bandang di lokasi.

Sehingga saat banjir melanda sungai di Poncol, menyebabkan pondasi jembatan tersebut tergerus oleh air. Untuk ukuran ambrolnya yakni diameter panjang 10 meter, lebar 3meter dan tinggi 5 meter.

"Otomatis untuk roda empat tidak bisa lewat. Karena bibir jembatan hanya tersisa 3 meter. Untuk.roda dua bisa melintas namun harus tetap hati-hati," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, kepada beritajatim.com, Kamis (2/2/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini. Hanya saja untuk total kerugian secara material mencapi Rp 100.000.000.

Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Karena jembatan yang ambrol kali ini bisa disebut jembatan yang vital. Yakni jembatan penghubung dua Kecamatan dan jalur alternatif Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Ponorogo. (mit/kun)

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: