Kisah Pilu Seorang Lansia di Madiun, Tidur Tanpa Alas di Rumah Yang Hampir Roboh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN - Kehidupan seorang wanita lanjut usia (lansia) di Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini dapat membuat miris siapa saja yang melihat.

Dalam kondisi tubuh yang sudah sakit-sakitan, ia terpaksa tidur di lantai tanpa alas satu pun, di rumah miliknya yang hampir roboh.

Kondisi memprihatinkan Silah, nama wanita itu, diceritakan oleh neter Arif Witanto di akun Facebooknya, Minggu (5/2/2017).

Silah, wanita sebatang kara asal Rejosari, Kebonsari, Kabupaten Madiun terpaksa tidur di lantai tanpa alas di rumahnya yang hampir roboh.

Seperti dikutip dari postingan Arif, Silah hidup seorang diri di rumah yang sudah miring itu.
Gentengnya pun sudah bocor, sehingga air menggenang di lantai ketika hujan.

Silah hanya bisa tergolek lemah di lantai karena sudah kesulitan untuk beraktivitas sendiri.
Tak terbayangkan bagaimana rasa dingin yang harus ia tahan, karena wanita yang rambutnya sudah memutih ini harus tidur di lantai tanpa alas.

"Silah hanya tergeletak lemah tak berdaya di lantai rumahnya tanpa alas apapun, di samping dalam pintu rumahnya. Lantainya pun juga basah karena tergenang bocoran air hujan yang langsung masuk rumahnya dari atap-atapnya yang sudah bocor di beberapa bagian itu.

Ia hidup sendirian dirumahnya yang sudah doyong dan hampir rubuh itu. Temboknya juga sudah ditopang dengan penyangga.

Warga RT 26 RW 06 dsn. Njati ds. Rejosari kec. Kebonsari kab.Madiun ini sudah lemah tenaganya dan sangat kesulitan untuk melakukan pergerakan," tulis Arif di postingannya.

Keberadaan keluarga Silah belum diketahui.

Sejauh ini, Tribunjogja.com masih berupaya mengkonfirmasi Arif, untuk mengetahui lebih lanjut soal kehidupan Silah. (*)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: