Makan Unggas, Ular Sanca Ditangkap Warga Sampung

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAMPUNG - Sebuah ular sanca jenis kembang ditangkap ramai-ramai oleh warga Desa/Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo. Ular beukuran panjang, 320 centimeter ditangkap saat memakan unggas milik warga.

Rupanya, ular tersebut tidak sekali dua kali memakan unggas milik warga. Sehari sebelumnya, ular yang mempunyai berat 17 kg itu juga memakan unggas milik warga lain.

Warga Desa Sampun juga sudah resah sejak tiga bulan lalu. Karena unggas peliharaannya seperti ayam, bebek dan angsa juga hilang.

"Awalnya sih hilang begitu saja. Dugaannya pertama yang maling manusia," ujar Sumarno, warga setempat, Senin (27/2/2017).

Namun, lanjut dia, warga baru mengetahui sehari sebelum penangkapan ular sanca tersebut. Karena warga melihat dengan mata sendiri bahwa ular sanca yang memakan unggas warga.

Sementara, pawang ular, Harianto,menduga terdapat tiga ekor ular sanca di kawasan Desa Sampung. Karena warga juga melihat ular sanca mengarungi sungai bahkan ukuran ular lebih nesar dibanding dengan ular sanca yang ditangkap.

 "Ada warga lain yang melihat sanca lain. Dan saya menduga memang masih ada. Karena musim hujan. Biasanya ular sanca di pinggir kali ditemukan," katanya.

Saat ini, ular sanca yang berhasil ditangkap diamankan di rumah warga. Dan rencananya ular tersebut akan diberikan secara cuma-cuma kepada siapa saja yang ingin memelihara ular berukuran jumbo itu. (mit/ted)

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: