Mandi di Sungai, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Besuki

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAMBIT - Seorang pelajar sekolah menegah pertama bernama Rangga Dwi Saputra (13) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Besuki, Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (19/2/2017).

Warga Dukuh Pogag, Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, itu tenggelam karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai sedalam 2,5 meter tersebut.

"Korban ditemukan sudah tewas setelah dilakukan pencarian selama satu jam," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, Minggu.

Petaka yang menimpa Rangga terjadi ketika ia bersama dua rekannya, Paminto dan Resvaldo, hendak mandi di sungai tak jauh dari rumahnya.

Paminto sempat mengingatkan Rangga agar berenang di sungai yang dangkal karena ketiganya tidak bisa berenang.

"Korban langsung menceburkan diri ke bagian tengah sungai dengan kedalaman sekitar 2,5 meter," kata Sudarmanto.

Paminto dan Resvaldo yang mengetahui korban hanyut berusaha menolong dengan menggunakan ranting bambu, tetapi tidak berhasil.

Tak lama kemudian, keduanya mencari bantuan warga setempat untuk menolong korban.

Warga beserta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas mencari korban selama satu jam dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.

"Hasil pemeriksaan visum luar dari tim kesehatan Puskesmas Sambit menyatakan tidak ditemukannya bekas penganiayaan di tubuh korban. Korban dinyatakan murni meninggal tenggelam," kata Sudarmanto.

Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Sumber : KOMPAS.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: