Menhub Resmikan Terminal Bus Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan terminal penumpang tipe A Seloaji, Ponorogo, Jawa Timur. Menhub berpesan agar pelayanan terhadap pengguna jasa transportasi di terminal ditingkatkan.
Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom

"Kementerian Perhubungan telah mendukung pembangunan Terminal Seloaji sebagai terminal angkutan jalan di Indonesia yang cukup memadai untuk pelayanan masyarakat Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, dalam kebutuhan bermobilitas," ujar Budi Karya dalam sambutan di acara peresmian Terminal Seloaji, Jl Arif Rahman Hakim, Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/2/2017).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan terminal penumpang tipe A Seloaji, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/2/2017) (Heldania Ultri Lubis/detikcom)




Budi berharap pengelola terminal memperhatikan kondisi fasilitas utama dan penunjang terminal. Pelayanan terhadap para penumpang harus diperhatikan, termasuk keamanan, kenyamanan, serta kebersihannya.

Peresmian Terminal Seloaji juga dibarengi dengan pengukuhan personel terminal penumpang tipe A dan unit pelaksana penimbangan kendaraan bermotor (UPPKB) seluruh Indonesia sebagai pegawai Kemenhub.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam laporannya mengatakan, SK personel terminal tipe A dan UPPKB yang sudah diterbitkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini sebanyak 2.665 orang.


Pudji menyebut total ada 3.081 orang PNS yang beralih status dan segera dilakukan penyelesaian SK-nya.

"Diharapkan di awal bulan Februari 2017 semua SK sudah selesai guna menuntaskan proses serah terima P3D (personel, sarana dan prasarana, pembiayaan, dan dokumen)," katanya.

Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom

Budi Karya yang didampingi Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga melakukan video conference dengan beberapa koordinator terminal tipe A dan UPPKB di seluruh Indonesia.

Dia berharap agar seluruh personel terminal tipe A dan UPPKB di seluruh Indonesia dapat mengutamakan pelayanan prima kepada pengguna jasa transportasi.

"Bekerjalah secara profesional, berintegritas, disiplin, dan bersih dalam melaksanakan tugas, serta hindari pungli," pesan Budi Karya.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: