Ratusan Rumah Di Lima Desa Di Ponorogo Terendam Banjir

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Banjir yang terjadi di Kabupaten Ponorogo tidak hanya menerjang satu desa. Melainkan ada lima desa yang terendam banjir.


Adalah Desa Purwosari, Desa Lembah, Desa Sukosari, Desa Polorejo dan Desa Ngunut, Kecamatan Babadan. "Selain itu ada kabar juga bahwa banjir menerjang Kecamatan Sukorejo," kata plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Sumani, Sabtu (25/2/2017) dini hari kepada beritajatim.com.

Sumani menjelaskan, dari lima desa iru terdapat ratusan rumah yang terendam banjir. Rata-rata air sudah masuk ke rumah warga dengan ketinggian sepaha orang dewasa. Menurutnya, banjir kali ini karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehingga air dari dataran tinggi seperti Ngebel turun ke bawah, dari sungai kaliasin ke anak sungai. "Anak sungainya tidak bisa menampung. Sehingga sungainya meluap dan menyebabkan banjir," katanya.

Sampai berita ini disusun, banjir di Ponorogo masih meluas. Relawan BPBD Ponorogo juga sudah turun ke lokasi banjir.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ponorogo kembali menimbulkan banjir, Jumat (24/2/2017). Kali ini di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Bahkan banjir juga memutuskan jalur utama Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Magetan. Sehingga pengendara baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

"Airnya terlalu tinggi. Jadi tidak bisa melintas. Ini kami sarankan untuk memutar balik," kata Aiptu Sutarto, salah satu anggota Sat Lantas Polres Ponorogo. [mit/suf]

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: