Warga Ponorogo Hilang Misterius di Hutan Demungan Badegan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BADEGAN - Seorang warga Dusun Demungan, RT 003, RW 005, Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Senun (50), dilaporkan hilang sejak Selasa (14/2/2017) sore, di sebuah hutan desa setempat, ketika sedang merumput mencari pakan ternak. Hingga pagi ini, warga hilang misterius itu belum juga ditemukan.  

Tim SAR BPBD saat melakukan pencarian orang hilang di Hutan Demungan


Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo yang sejak semalam menerima laporan adanya aorang hilang, segera menurunkan timnya guna melakukan pencarian. Hingga dini hari tadi, korban hilang belum ditemukan, dan rncaaya oagi ini Tim SAR BPBD Ponorogo akan kembali melakukan pencarian melibatkan lebih banyak tim.

Sementara itu, menurut keterangan, warga sempat melihat Senun mencari pakan ternak di sekitar hutan desa. Namun menjelang malam hari, korban tidak kunjung kembali. Pihak keluarga selanjutnya meminta tolong kepada warga dan aparat desa untuk melakukan pencarian.

Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, menjelaskan, dari laporan yang diterima pihaknya langsung terjun ke lapang dan menyisir bagian hutan desa yang biasanya digunakan warga untuk mencari pakan ternak. “Setelah mendapatkan laporan warga, kami langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) guna mencari korban,” jelasnya kepada Cendana News, Selasa (14/2/2017) dini hari.

Bersama warga dan aparat desa, tim pun dibagi menjadi dua regu menyusuri lereng Hutan Demungan yang diperkirakan menjadi tempat korban mencari pakan ternak, dengan mengikuti jejak yang diduga milik korban. “Kami langsung berfokus di mana korban terlihat terakhir kali oleh warga,” terangnya.

Pencarian oleh tim dilakukan selama 3 jam, namun karena cuaca yang kurang mendukung akibat hujan dan tanah yang becek dan khawatir akan timbulnya korban lain, pencarian pun dihentikan sementara. Selain pencarian, evaluasi terhadap operasi yang dilakukan tadi malam juga menjadi bahan acuan, dengan harapan korban segera ditemukan. “Besok pagi (hari ini –red) rencananya akan kami bagi lebih dari dua tim serta area pencarian yang lebih luas, semoga segera membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Sumber : cendananews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: