200 Atlet PSH Winongo Tunas Muda Madiun Raya Siap Bertanding di Tunas Muda Cup

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN — Sebanyak 200 atlet Persaudaraan Setia Hati (PSH) Winongo Tunas Muda dari berbagai wilayah di Bakorwil V Madiun akan mengikuti Tunas Muda Cup yang diselenggarakan pada Minggu-Selasa (26-28/3/2017) di GOR Wilis Madiun.

Atlet PSH Winongo yang mengikuti kejuaraan ini berusia 14 tahun hingga 17 tahun. Mereka berasal dari perguruan silat PSH Winongo di Ponorogo, Ngawi, Magetan, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun.
Sejumlah Kapolres se-Bakorwil V Madiun berkoordinasi dengan pengurus PSH Winongo Tunas Muda di Kota Madiun, Kamis (23/3/2017). (Istimewa/PSH Winongo Tunas Muda)

Wakil Ketua Panitia Tunas Muda Cup, Sudaryono, mengatakan kejuaraan ini baru kali pertama digelar sejak PSH Winongo Tunas Muda berdiri. Kejuaraan ini menjadi sejarah baru di perguruan silat tersebut.

“Sejak PSH Winongo Tunas Muda berdiri baru kali ini diselenggarakan event Tunas Muda Cup. Ini menjadi sejarah baru bagi kami,” kata dia saat ditemui wartawan di kantor pusat PSH Winongo Tunas Muda di Kota Madiun, Jumat (24/3/2017).

Sudaryono mengatakan Tunas Muda Cup merupakan wadah bagi atlet silat muda khususnya yang berasal daeri PSH Winongo. Sebanyak 200 peserta itu terdiri atas 31 orang dari Ponorogo, 39 orang dari Magetan, 25 orang dari Ngawi, 35 orang dari Kabupaten Madiun, dan 75 orang dari Kota Madiun.

Kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan Tunas Muda Cup itu terdiri atas empat kelas untuk kategori putri dan tujuh kelas untuk kategori putra. Menurut Sudaryono, kegiatan ini juga untuk memotivasi supaya para atlet PSH Winongo Tunas Muda lebih berprestasi baik di bidang olahraga maupun di sekolah.

“Dengan event Tunas Muda Cup ini, PSH Winongo ingin melestarikan kebudayaan tradisional serta menjadikan pencak silat sebagai sarana untuk berprestasi,” jelas dia.

Sumber : madiunpos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: