Garap Sawah, Penyakit Kambuh, Meregang Nyawa

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Jangan sepelekan penyakit, meski hanya flu. Kadeni, warga Desa Bogoarum, Plaosan, ditemukan meregang nyawa di area persawahan Kelurahan Kepolorejo, Magetan. Pria 54 tahun itu diduga tewas akibat penyakit yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Magetan Kota AKP Agus Suprijanto menjelaskan, jasad Kadeni kali pertama diketahui Sarikem, warga setempat, sekitar pukul 18.00. Saat hendak pulang ke rumah, perempuan tersebut melihat motor Yamaha Jupiter MX nopol AE 3978 PS milik Kadeni terpakir di bawah pohon mangga.

Curiga, Sarikem berinisiatif menuju ke lokasi sawah Kadeni yang tepat berada di belakang kandangnya. Setibanya di lokasi, dilihatnya Kadeni dalam kondisi telungkup di tanah. Spontan Sarikem lari sambil berteriak minta tolong. ‘’Lalu warga yang lain berdatangan. Setelah dicek, korban ternyata sudah meninggal dunia,’’ kata Agus, kemarin (13/3).

Petugas Polsek Magetan yang menerima laporan langsung datang ke lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim identifikasi Polres Magetan. Selain mengambil sidik jari, juga memasang police line dan memeriksa sejumlah saksi. Di saat bersamaan, pihak keluarga Kadeni juga tiba di TKP setelah dikabari salah seorang warga.

Jasad Kadeni, lanjut dia, kemudian dibawa ke RSUD dr Sayidimanuntuk divisum. ‘’Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan. Dugannya meninggal karena sakit yang dideritanya kambuh. Karena saat itu tidak ada yang mengetahui, nyawanya tidak tertolong,’’ ujar Agus.

Informasi yang dihimpun, sejak sepekan terakhir Kadeni mengeluh sedang sakit flu. Namun, tidak pernah memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter. Pria itu tetap beraktivitas seperti biasa.Pulang-pergi ke sawahnya di Magetan mengendarai motor. Selain menggarap sawah, juga mencari rumput untuk pakan ternak sapinya di rumah. ''Waktu jasadnya ditemukan, Kadeni menyimpan uang tunai sekitar Rp 1,1 juta yang diduga untuk persiapan keperluan tanam padi,'' bebernya. (cor/isd)

Sumber : http://radarmadiun.co.id/detail-berita-6738-garap-sawah-penyakit-kambuh-meregang-nyawa.html
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: