Geger Penculikan di Ponorogo, Kapolres Pastikan itu Hoax

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Dua pekan terakhir, publik digegerkan dengan informasi kasus penculikan anak di bawah umur. Tak terkecuali warga Ponorogo.

Bahkan ada broadcasts di whatsapp bahwa terjadi penculikan di bawah umur. Yakni di wilayah Sumoroto dan Sambit.

Berikut isi broadcasts Share info dari Polsek Sambit: "Assalamu alaikum.ijin...info dari teman-teman kantor, kemarin ada percobaan penculikan, Kronologisnya Galih kls 5B diiming2i akan diberi uang 500 rb diajk naik mobil avanza hitam. Galihnya tidak mau trus lari. Ada 4 org laki2 1 turun 3 di dalam mobil. Tolong diumumkan Anak-anak TPA dan sekolah lain, suruh hati-hati. Ijin untuk diinfokan ke saudara atau tetangga".

"Memang benar ada isu itu. Tapi saya nyatakan itu tidak benar. Buktinya belum ada laporan ke Polsek atau Polres Ponorogo," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi kepada beritajatim.com, Kamis (23/3/2017).

Selain itu, lanjut dia, Bhabinkamtimas juga belum menerima laporan kehilangan anak karena penculikan. Suryo berharap masyarakat tidak termakan isu.

Namun demikian, tetap harus waspada. Dia menyarankan orang tua memastikan anaknya aman di rumah dan di sekolah dengan meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak.

"Sekali waktu cek HP/ akun medsos anak, jangan sampai kebablasan sehingga ketika anak sudah terjerumus jauh baru sadar. Antar dan jemput anak ke dan dari sekolah sehingga anak tidak pergi ketempat yang tidak sesuai seusai pulang sekolah. Tentunya hubungan antara ortu dan anak semakin harmonis," katanya.

Suryo juga menyarankan bila mengetahui orang yang tidak dikenal atau dicurigai segera lapor ke ketua RT/RW atau Petugas Kepolisian sehingga bisa segera diketahui orang tersebut siapa dan apa keperluannya.

"Untuk semuanya jangan pernah main hakim sendiri terhadap orang yang dicurigai melakukan Tindak Pidana. Serahkan kepada pihak berwajib sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum yang baru," pungkasnya. [mit/but]

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: