Kasihan..! Tubuh Balita Ini Melepuh akibat Tersiram Air Panas

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Mojokerto - Tubuh Rahayu Maharani (2,5) melepuh akibat tersiram air panas. Bocah asal Dusun Blambangan, Desa Payungrejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto itu, kini menjalani perawatan di RS Sumberglagah Pacet.

Balita Maharani merupakan putri pasangan suami istri Supriyadi (37) dan Rohmatin (33). Karena kondisi ekonomi yang serba pas-pasan, keluarga kecil ini masih menumpang di rumah orang tua Rohmatin di Dusun Blambangan.

Ketenteraman keluarga Supriyadi terusik pada Kamis (16/3). Sekitar pukul 07.00 Wib, Maharani menangis sejadi-jadinya di dapur rumah dari bilik bambu itu. Balita 2,5 tahun ini ternyata tersiram air panas.

Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia mengatakan, sebelum insiden itu terjadi, Maharani sedang tidur di kamar bersama ibunya yang sedang sakit perut. Sementara sang nenek sedang merebus air untuk menyeka perut Rohmatin.

"Air panas itu ditaruh di mangkuk plastik diletakkan di bayang (kursi dari bambu). Setelah itu, tak tahu kalau cucunya (Maharani) ke dapur meraih air panas sehingga tumpah mengenai tubuh korban," kata Putu saat dihubungi detikcom, Jumat (17/3/2017).

Akibat tersiram air mendidih itu, Maharani mengalami luka cukup parah di tubuhnya. Kulit dada dan perut balita ini terlihat mengelupas. Sementara lengan kiri hingga dada dan perut korban merah kecoklatan.

Saat ini korban dirawat di ruang Anggrek No 11 RS Sumberglagah. Sayangnya, orang tua korban melarang wartawan untuk mengambil gambar kondisi Maharani. Ayah korban mengaku khawatir nasib yang menimpa anaknya itu akan sampai ke proses hukum.

Putu menambahkan, setelah memintai keterangan keluarga korban, pihaknya menyatakan belum menemukan unsur kesengajaan maupun kelalaian dalam kasus ini. Sehingga insiden yang dialami Maharani tidak akan diproses lebih lanjut.

"Kami hanya memintai keterangan keluarga korban dan mengecek kondisi korban di rumah sakit. Kalau melihat permasalahan ini, tidak ada proses hukum," tandasnya.
(bdh/bdh)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: