Kereta Kelinci Rombongan Pengantin Terguling di Ponorogo, 38 Orang Terluka

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Tidak kuat menanjak, sebuah kereta kelinci yang mengangkut rombongan yang akan menghadiri pernikahan terguling di Dukuh Gembes, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 1/3/2017).
Warga membantu mengevakuasi kereta kelinci yang terguling di ruas jalan Dukuh Gembes, Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 1/3/2017).

"Kecelakaan itu mengakibatkan satu penumpang bernama Kadinah mengalami patah tulang selangka. Sementara 37 penumpang lainnya mengalami luka ringan," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu ( 1/3/2017).

Sudarmanto mengatakan kecelakaan itu bermula kereta kelinci yang kemudikan Suwito (66), warga Desa Sendang, Kecamatan Jambon mengangkut penumpang sebanyak 38 orang, terdiri dari 35 dewasa dan tiga anak-anak.

Mobil yang dimodifikasi menjadi berbentuk kereta itu itu melaju dari arah Kecamatan Jambon ke Kecamatan Slahung. Sesampai di lokasi kejadian di jalan yang menanjak, kata Sudarmanto, kereta tidak kuat dan hingga terbalik melintang dijalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun ada satu korban patah tulang selangka bernama ibu Kadinah yang sudah dirujuk ke rumah sakit. Sedangkan yang luka ringan lainnya di UGD Puskesmas Slahung," ungkap Sudarmanto.

Pasca-kecelakaan itu, warga setempat membantu mengevakuasi kereta kelinci untuk dipindahkan ke pinggir jalan. Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi tidak menguasai medan.

Penulis : Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Editor : Erlangga Djumena
KOMPAS.com 
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: