Lama Membujang, Pemuda Asal Magetan Ini Nekat Gantung Diri

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Sungguh pendek pikiran Mujiono, 32. Diduga depresi karena lama membujang dan terhimpit kebutuhan ekonomi, warga Desa Campursari, Sidorejo, itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jasad pria tersebut ditemukan tergantung di usuk dapur rumah.

Kapolsek Plaosan AKP Ruwajianto mengatakan, pada Agustus 2016 lalu Mujiono pernah melakukan percobaan bunuh diri. Kala itu, pria yang bekerja serabutan itu mencoba mengakhiri hidupnya dengan memutus urat nadimenggunakan golok. Beruntung, ada anggota keluarga yang mengetahui aksi tersebut.

Mujiono kemudian dibawa ke Puskesmas Sidorejo untuk diobati hingga nyawanya masih dapat tertolong. Pasca kejadian tersebut, Mujiono dalam pengawasan pihak puskesmas. ‘’Soalnya, ada indikasi jika kondisi kejiwaan pelaku mengarah ke depresi. Jadi, setiap beberapa minggu sekali ada petugas puskesmas yang mengontrol ke rumah,’’ bebernya.

Informasi yang dihimpun, aksi gantung diri Mujiono itu kali pertama diketahui oleh Mujianto, adiknya. Saat itu rumah yang juga dihuni Suraji bapaknya tersebut dalam keadaan kosong. Mujianto yang kala itu baru datang ke rumah langsung menuju dapur. Nah, saat itulah matanya melihat tubuh kakaknya dalam posisi tergantung. Lehernya terikat tali tampar sepanjang satu meter yang dikaitkan pada usuk atap dapur.

Mengetahui hal itu, buru-buru Mujianto melaporkan ke tetangganya. Lalu, informasi tersebut diteruskan ke Polsek Plaosan. ‘’Kami langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan dibantu dokter puskesmas,’’ ujar Ruwajianto kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Dia menjelaskan, hasil visum luar yang dilakukan dokter puskesmas, Mujiono meninggal murni karena gantung diri. Itu ditandai dengan adanya air mani pada celana dalam yang dikenakan. Pun tidak ada tanda-tanda kekerasan selain bekas jeratan tali di leher. ‘’Pihak keluarga tidak menuntut dan minta langsung dimakamkan,’’ pungkasnya. (cor/isd)

Sumber : radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: