Saat Beras Seberat 5 Kilogram 'Antarkan' Ibu di Ponorogo Mendekam di Balik Jeruji Besi. . .

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Seorang ibu rumah tangga bernama Ismijati, 45, warga RT 003/RW 001, Kelurahan Jingglong, Kecamatan Ponorogo, ditangkap warga setelah ketahuan mencuri beras seberat 5 kg di kios sembako Pasar Songgolangit, Ponorogo, Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pencurian itu terjadi di toko sembako milik Marsiban di Pasar Songgolangit, Jumat. Pelakunya seorang ibu rumah tangga bernama Ismijati,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo saat dihubungi Solopos.com, Jumat sore.

Sudarmanto menuturkan awalnya Ismijati berbelanja mi instan di toko sembako milik Marsiban di Pasar Songgolangit. Setelah mi instan yang dibeli dihitung dan telah dibayar, Ismijati kemudian memasukkannya ke dalam kantong plastik.

Pada saat bersamaan Ismijati juga memasukkan satu karung berisi 5 kg beras ke kantong plastik tanpa sepengetahuan pemilik toko. Namun, aksi Ismijati justru diketahui ibu-ibu yang juga sedang berbelanja di toko tersebut.

Marsiban yang mendapat informasi itu lanngsung memeriksa kantong plastik yang dibawa Ismijati dan ternyata benar ada sekarung berisi 5 kg beras di kantong plastik itu. “Modus operandi yang dilakukan pelaku ini yaitu membeli barang di toko tersebut saat pemilik toko lengah pelaku mengambil sekarung beras ini,” kata dia.

Atas temuan tersebut, kata Sudarmanto, pelaku kemudian dibawa ke Kantor Pasar Songgolangit dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Ponorogo. Satu karung berisi 5 kg beras yang dicuri Ismijati seharga Rp65.000.

Polisi menyita barang bukti berupa satu karung berisi 5 kg beras serta tas plastik warna hitam dan merah. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ponorogo.

Sumber : solopos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: