Sebelum Gantung Diri Live, Indra Share 'Ayah di Tiang Gantungan'

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Entah dari mana pria di Jagakarsa ini mendapat ide bunuh diri dengan gantung diri dan live di FB. Dua bulan yang lalu, pria yang diketahui bernama Indra tersebut sempat berbagi tulisan tentang 'ayah yang berakhir di tiang gantungan'.

Di laman Facebook-nya, pada 8 Januari lalu, Indra sempat share tulisan dari seorang netizen. Tulisan itu tentang gundah gulana seorang ayah, yang sedang mengalami kesempitan ekonomi, sedangkan di satu sisi istri dan anak merengek minta dipenuhi kebutuhannya.

Dua paragrafnya berbunyi sebagai berikut:

Tidak sedikit Ayah yang tangguh yang ingin membuat isterinya tersenyum, meyakinkan anak-anaknya tenang dengan satu kalimat, "Iya, nanti semua Ayah bereskan" meski dadanya bergemuruh kencang dan otaknya berputar mencari jalan untuk janjinya membereskan semua gundah yang ia genggam.

Maka sejarah pun berlangsung, banyak para Ayah yang berakhir di tali gantungan tak kuat menahan beban ekonomi yang semakin menjerat cekat lehernya. Baginya, tali gantungan tak bedanya dengan jeratan hutang dan rengekan keluarga yang tak pernah bisa ia sanggupi. Sama-sama menjerat, bedanya, tali gantungan menjerat lebih cepat dan tidak perlahan-lahan.

Yang jelas, sebelum menyiarkan video gantung diri di Facebook, Indra sempat mengunggah video curhat singkat. Berikut ini isi curhat Indra dalam video sebelum dia melakukan aksi bunuh diri sambil live di Facebook:

Nama gue Indra, gue punya istri namanya (Indra menyebut lengkap nama seseorang, redaksi memutuskan untuk tidak mengutip nama tersebut) yang notabene udah 13 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia, ya nggak tahu kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tahu ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tahu mau apa, gue juga bimbang. Yaa kita lihat aja lah gue berani apa nggak. Kalopun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya gue nggak berani. Kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalo nggak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja. 

Kejadian bunuh diri ini dikonfirmasi oleh Pejabat Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul. Jenazah pria tersebut dibawa ke RSUP Fatmawati. Petugas forensik RSUP Fatmawati, Said, membenarkan bahwa ada jenazah pria itu.

"Benar, ada jenazah atas nama itu," kata Said saat dihubungi lewat telepon, Jumat (17/3/2017).
(nwk/fjp)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: