Siswi Kelas 1 SMK di Ponorogo Jadi Korban Pencabulan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SIMAN - Kasus pencabulan kembali mengegerkan Kota Reyog Ponorogo, Jawa Timur, dengan diamankannya pelaku PHS alias Bogel (19) sekitar pukul 21.00 WIB oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Ponorogo, Jumat (3/3/2017) kemarin
.

Kepada Beritaekspres.com, Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto mengatakan, pelaku PHS alias Bogel terbukti membujuk korban untuk melakukan persetubuhan. “Perbuatan pelaku PHS alias Bogel melanggar Pasal 81 ayat (2) UURI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” ujar AKP Sudarmanto, Sabtu (4/3/2017).

Dijelaskannya, ulah nakal pelaku PHS dilaporkan Galuh Wibowo (39) warga Jalan Sumatra No.86 RT/001/RW002, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo yang tak lain orang tua korban. “Saudara Galuh Wibowo merupakan orang tua SIP selaku korban,” ungkapnya.

Saat ini lanjut AKP Sudarmanto, korban SIP (17) masih berstatus sebagai pelajar Kelas 1 SMK yang tinggal serumah dengan orang tuanya di Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. “Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Pebruari 2017 sekira pukul 23.00 WIB lalu,” katanya.

Pihaknya juga menerangkan, jika korban SIP sudah dilakukan Visum Et Repertum. “Pada hari Sabtu tanggal 18 Pebruari 2017 sekira pukul 16.09 WIB, orang tua korban mencari anak gadisnya yang sudah satu malam tidak pulang ke rumah,” ucapnya.

Masih kata AKP Sudarmanto, setelah orang tuanya bertemu dengan anaknya dan ada tanda merah-merah di leher, selanjutnya orang tua menanyai pelaku dan mengaku sudah berhubungan badan selayaknya suami istri,” imbuhnya.

Setelah mengetahui hal itu tambahnya, orang tua korban marah-marah dan pelaku pun langsung melarikan diri. “Selanjutnya orang tua korban tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke PPA Satuan Reskrim Polres Ponorogo,” tandasnya.

Saat ini, pelaku warga asal Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo itu harus mendekam di sel tahanan Polres Ponorogo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Muh Nurcholis)

Sumber : beritaekspres.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: