Ahok akan Bacakan Pledoi, Balai Kota 'Penuh' dengan Karangan Bunga

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) dalam kasus dugaan penistaan agama hari ini. Banyak warga Jakarta maupun dari luar Jakarta yang memberi dukungan pada Ahok melalui karangan bunga.

Foto: Karangan bunga untuk Ahok di Balaikota DKI. (Nathania Riris Michico/detikcom).

Seperti yang dilihat detikcom pagi ini, Selasa (25/4/2017), Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, nampak 'meriah' dengan banyaknya karangan bunga untuk Ahok. Puluhan karangan bunga ini dijejerkan di depan air mancur yang ada di Kantor Gubernur DKI.

Karangan-karangan bunga itu tepatnya berada di samping air mancur, di pinggir lapangan hingga jalan-jalan di area Balai Kota DKI.

Foto: Karangan bunga untuk Ahok di Balaikota DKI. (Nathania Riris Michico/detikcom).

"Dari tadi pagi jam 01.00 WIB sampai sekarang nambah terus, pagi ini sudah ada 72 karangan bunga yang ada di Balai Kota," kata salah satu petugas pengamanan, Sutejo, saat ditemui di lokasi.

Sutejo mengatakan, semua karangan bunga yang masuk akan dipajang di Balai Kota dan tidak akan dibuang. Karangan bunga baru akan dipindahkan dari Balai Kota setelah beberapa hari.

"Setelah 3 hari baru nggak kita pakai lagi," ujar Sutejo.

Berbagai bentuk dukungan, doa dan semangat bagi Ahok dituliskan dalam karangan-karangan bunga tersebut. Banyak pula yang memuji kinerja Ahok selama menjabat menjadi gubernur meski kalah di Pilgub DKI 2017.

Foto: Karangan bunga untuk Ahok di Balaikota DKI. (Nathania Riris Michico/detikcom).

"Terima kasih Pak Ahok atas kerja kerasnya selama ini, anda-lah pemimpin sejati," demikian bunyi tulisan di salah satu karangan bunga yang terdapat di pintu masuk Balai Kota.

"Bapak Basuki dan Bapak Djarot we really proud of you," tulis warga bernama Christin, Olivia, Lina dan Liely.

Hingga pukul 07.20 WIB, puluhan warga mulai memadati Balai Kota untuk berfoto dan menyampaikan aduan pada Ahok. Ahok tiba pukul 07.20 WIB dan disambut tepuk tangan riuh oleh warga.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: