Banjir Terjang Desa Banaran, 3 Rumah Hanyut dan Tertimbun Tanah

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Hujan dengan intensitas tinggi selama tiga jam membuat tiga rumah di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, hanyut dan tertimbun longsoran tanah, Rabu (19/4/2017) sore.
Salah satu rumah di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, yang hanyut dan tertimbun tanah yang terbawa banjir bandang di lokasi longsor, Rabu (19/4/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Tiga rumah tersebut berada di sektor D lokasi longsor yang terjadi awal April lalu di Desa Banaran. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan tiga rumah yang hanyut dan tertimbun material longsoran yaitu masing-masing milik Soeran, Tini, dan Paeran.

Ketiga rumah tersebut sebelumnya telah mengalami kerusakan karena tertimpa tanah longsor. Budi menuturkan hujan deras mengguyur wilayah Desa Banaran sejak Rabu sore selama tiga jam dan membuat lokasi itu kebanjiran.

“Ada tiga rumah yang hanyut dan tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena rumah tersebut telah dikosongkan penghuninya sejak longsor di Desa Banaran terjadi,” jelas dia, Rabu.

Sumber : solopos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: