Diingatkan Soal DP Nol Persen dan Tutup Alexis, Ternyata Ini Jawaban Anies-Sandi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah menjadi pemenang Pilkada DKI versi hasil hitung cepat berbagai versi.

Nah, publik Jakarta pun belum-belum sudah mengungkit janji-janji manis yang Anies dan Sandiaga ucapkan di masa kampanye.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berjanji menutup Hotel Alexis.

Ada banyak janji dan program mereka, tapi 2 yang paling sering dibicarakan adalah soal program membeli rumah layak huni dengan DP 0 persen, serta penutupan Hotel Alexis.

Nah, belum juga menjabat, wartawan pun menodong mereka, bagaimana komitmen mereka terhadap 2 janji tersebut.

Soal rumah, Anies Baswedan menjawab.

Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Anies masih optimistis program itu akan berjalan.

Dia meyakini akan ada banyak pengembang properti yang tertarik terlibat dalam program rumah tanpa down payment (DP 0 rupiah).

Ia melontarkan hal itu menanggapi sudah adanya pengembang properti yang menyatakan siap terlibat dalam program DP 0 rupiah.

"Ini terbukti. Belum dijalankan saja sudah langsung direspons. Ini contoh ketika nanti pemerintahan sudah mulai berjalan akan banyak lagi yang merespons positif," kata Anies di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Pengembang yang diberitakan sudah menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 rupiah atau 0 persen itu adalah Grup Lippo.

Anies mengaku belum pernah mengadakan pertemuan dengan pengembang manapun untuk membahas mengenai program DP 0.

Tapi ia berkeyakinan sudah adanya pengembang yang menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 disebabkan program tersebut merupakan program yang masuk akal secara bisnis dan bisa direalisasikan.

"Ini contoh begitu pemerintah berpihak pada warga miskin, memberikan solusi-solusi lewat pendekatan keuangan yang rasional, maka yang lain akan ikut," ujar Anies.

Alexis

Sementara, Sandi menjawab soal penutupan Hotel Alexis, yang disebut-sebut jadi sarang mesum kelas atas itu.

"Itu pasti (menutup Hotel Alexis) akan harus dilakukan," kata Sandiaga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Berdasarkan hasil quick qount atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017putaran kedua yang digelar Rabu (19/4/2017) kemarin.

"Buat kami, sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata," kata dia.

Anies-Sandi sebelumnya berjanji menutup Hotel Alexis. Janji itu pertama kali dilontarkan Anies saat debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada 13 Januari 2017.

Saat itu, Anies Anies sempat melontarkan sindiran terkait rajinnya Pemprov DKI Jakarta menggusur, sementara tidak untuk tempat prostitusi.

"Untuk urusan pengusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah," kata Anies.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: