Hingga Saat Ini Total Jumlah Sumur yang Amblas di Kediri Ada 60

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Kediri - Ada sekitar 60 sumur milik warga di Kabupaten Kediri yang tiba-tiba amblas. Fenomena ini langsung mendapat perhatian pihak pemerintah desa. Mereka langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan memeriksa keadaan sumur warga yang amblas.

Kepala Desa Manggis Mujiran saat ditemui detikcom di kantor Kelurahan langsung memberikan data dan menceritakan awal kejadian yang menimpa sumur warga. Pihak kelurahan juga telah mengeluarkan imbauan kepada pemilik sumur yang amblas agar berhati-hati dan tidak mendekati lokasi.

"Sementara sudah ada sekitar 60 Sumur warga yang amblas, di Dusun Dorok dan Dusun Nanas. Warga juga sudah saya imbau untuk berhati-hati dan jangan mendekati lokasi sumur amblas," kata Mujiran.

Tak hanya pihak desa, Puskesmas Kecamatan Puncu juga langsung melakukan pemeriksaan dan pengambilan sample air pada sumur, mengingat kondisi sumur yang amblas warna airnya berubah sangat keruh dan berbau tanah.

"Ini tadi kita ambil air yang sudah amblas, air sudah tercampur tanah dan lumpur, namun untuk lebih jelasnya nanti kita lihat hasilnya apakah ini layak konsumsi atau tidak, jika tidak kita akan melaporkan ke atasan apakah diperlukan bantuan air bersih atau tidak, mengingat kebutuhan air sangat vital," ujar Ahmad Rokib, Kepala Puskesmas Puncu, Kab Kediri.

Berdasar pengamatan detikcom, jarak antara sesama rumah dengan lokasi sumur amblas bervariasi. Ada yang sekitar 10 meter dan ada juga yang berjarak 50 meter.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: