Iseng Dilempar Telur Busuk saat Ultah, Remaja Ini Justru Kehilangan Penglihatan Mata Kirinya

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Pesta dengan kejutan, sangat identik dalam perayaan ulang tahun khususnya di Indonesia. Biasanya, teman, sahabat, hingga saudara akan merencanakan sebuah kejutan untuk menyenangkan orang yang ulang tahun. Yang bikin tak habis pikir adalah, rencana yang disusun cenderung tidak lazim atau di luar batas kewajaran.
M Yusuf lebih sering tertunduk setelah kehilangan penglihatan mata kirinya. Itu terjadi setelah ia dilempar telur busuk oleh teman-temannya di hari ulang tahunnya yang ke-19.

Berbagai alasan diungkap dari mereka yang membuat rencana yang tak lazim pada perayaan ulang tahun, alasan paling klise adalah supaya hari ulang tahunnya menjadi tak terlupakan. Mereka pun cenderung menyusun rencana iseng untuk yang bersangkutan. Contoh yang sering dilakukan di Indonesia adalah dengan melempari tepung, telur, dan air untuk perayaan ulang tahun.

Rasa bahagia yang seharusnya terpancar justru terjadi sebaliknya. Berniat bercanda dengan orang yang sedang merayakan ulang tahun, namun berakhir tragis. Sosok yang menjadi sasaran keisengan rencana ulang tahun ini justru menelan kenyataan pahit, bahkan ada yang sampai kehilangan nyawa. Jika sebelumnya, ada yang sampai tersengat listrik lantaran perayaan ulang tahun. Kini hal serupa terjadi kembali.

Seorang remaja asal Citeureup, Bogor, Jawa Barat, harus menerima kenyataan pahit akibat aksi iseng teman-temannya. Ia mendapat lemparan telur busuk saat hari ulang tahunnya. Lemparan telur tersebut tepat mengarah pada matanya. Tak berselang lama, penglihatan laki-laki yang diketahui bernama M Yusuf semakin menurun.

Kisah remaja SMA kelas 2 ini pun menjadi viral di media sosial. Bermula dari curahan hati sang kakak yang mengunggah foto sekaligus cerita dari adiknya di Facebook. Cerita ini pun diunggah oleh laman Facebook Bogor Channel.
foto: Facebook.com/@bogorchannel

Berikut isi curahan hati kakak terkait sang adik yang brilio.net kutip dari Facebook bogor Channel, Jumat (7/4).

“Aku ingin mataku dapat melihat kembali…”

Kira2 itulah ungkapan yg diutarakan oleh adik sy pada saat keluar dari ruang dokter spesialis mata.

M.Yusuf , ya itulah namanya. Seorang anak remaja laki2 kelas 2 SMA yg sekarang sedang merasa amat sangat terpuruk karena harus menerima kenyataan untuk kehilangan salah satu penglihatannya.

Semua berawal pada 1 bulan yg lalu, tepat dihari ulang tahunnya ia terkena musibah yg diakibatkan dari sebuah keisengan teman2nya. Pada saat itu teman2nya menyeplokan telur busuk ke adik sy tapi sayangnya telur itu mengenai mata adik sy, hingga berakibat Matanya iritasi dan membuat mata hitamnya tertutup selaput2 putih. Bukan hanya itu, bahkan matanya pun sudah tidak dapat melihat lg. Saya tidak bisa bayangkan bagaimana perasaan dya, harus menghadapi ujian seperti ini di usianya yg masih terlalu muda.

Sejak kecil dya sudah tidak dapat merasakan kasih sayang dari orang tuanya dan harus tinggal bersama neneknya.
Sekarang dya harus menghadapi kenyataan untuk menerima salah satu penglihatannya yg hilang, Lalu bagaimana dengan masa depannya??

Haruskah dya kehilangan masa depannya hanya karena sebutir telur busuk?

Tidak pantaskah dya memiliki masa depan & kehidupan yg jauh lebih baik?

Lihat foto itu, seperti itulah dya saat ini. Dimanapun hanya bs menunduk, tak ada lg senyum & tawa dr Wajahnya. Yg terlihat hanya kesedihan & kekhawatiran.

Sebagai seorang kakak, sy hanya bs berusaha & berdo’a, serta memberikan semangat agar dya tetap tegar untuk menerima semuanya Walaupun sebenarnya sy pun tau bahwa ini sangat sulit diterima.

Semoga setelah ini tidak ada lagi Kejadian2 konyol yg dapat merugikan seseorang, jangan sampai gara2 keisengan kita menghancurkan masa depan orang lain. #stopkeisengan #stopceplok2an #pikirdulusebelumbertindak.”

Postingan ini mampu menyedot perhatian netizen. Banyak yang merasa geram dengan aksi iseng remaja saat perayaan ulang tahun. Banyak netizen mengecam aksi yang dinilai tak ada esensinya.

“Yallaah miriss bgt bacanya:( smga anak inii bisa smbuh kembaliii dan bisa melihat kembaliii amiin? Yallah?,” kata akun Mhmad Bidy Nugraha.

Sementara itu, ucapan semangat dan doa juga mengalir dari netizen. Seperti komentar dari akun bernama Frist Karina Widiastuti. Ia menuliskan, “Semoga si adek diberikan kesabaran melewati ujian sakit di penglihatannya dan Alloh akan menggantinya dengan kebahagiaan. Semoga menjadi hikmah juga buat yg lain…..jangan keterlaluan bercanda….”

“Sabar ya dek semangat ya semoga Allah slalu memberikan yg terbaik untuk kebahagiaan adek kedepannya,jgn menyerah ya smoga slu dberikan jalan utk mewujudkan sgala cita2 adek,aamiin,” komentar dan doa dari Maharany Yazid.

Bahkan netizen dengan akun Hendi Hidayatulloh sampai ingin menemui remaja tersebut. “Bolehkah saya bertemu adik tersebut? Karna saya juga mengalami hal yang sama pada saat smp. Sekarang usia saya 32 tahun. Betapa saya sangat mengerti dg dg keadaan mental dan jiwanya, dimana saat remaja adalah saat masa pertumbuhan mental(puber) Saat dimana masih labil belum dewasa belum matang kemudian harus di hadapkan dengan hal berat,” tulisnya dalam komentar.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: