Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta, Eko Ingin Bertemu Anies Baswedan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Eko Hadi Susilo (68) warga Jalan Sarana Mulya, Gang Buntu, RT 5 RW 2 , Madiun Jawa Timur akhirnya meluluskan niatnya, ingin bertemu dengan calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Sejak Sabtu (22/4) dini hari, Eko berangkat dari rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB ke Jakarta dengan berjalan kaki.

Saat dihubungi tribun melalui telfon, Eko mengaku sudah berada di Sragen, Jawa Tengah untuk beristirahat sebelum lanjut ke Jakarta. "Harapan saya bisa bertemu Anies-Sandi. Sukur-sukur kalau bisa, ingin bertemu Prabowo," ujar Eko, Senin (24/4/207)

Eko menyadari, dia adalah orang daerah yang tidak memiliki hak pilih di Pilkada DKI. Namun, pemberitaan saat kampanye Pilkada DKI, menggugah hatinya untuk kemudian berjanji dalam hati, akan ke Jakarta bila calon gubernur dan wakil gubernur yang ia jagokan, kemudian menang.

"Karena menang, ya saya luluskan niat saya jalan kaki ke Jakarta. Banyak teman-teman yang lain pada ikut demo segala. Saya lebih baik tahan emosi saja, kalau memang Anies menang, baru niat jalan kaki, saya lakukan," ujarnya.

Eko mengaku tak memilik pekerjaan tetap. Aksi jalan kaki yang ia lakukan, mendapat restu dari istri tercintanya di rumah. "Istri saya cuma bilang, ya sudah ngga apa-apa dari pada keluyuran kemana-mana," cerita Eko yang memiliki dua anak ini.

Ia yakin, jika tak ada aral melintang, di awal bulan Mei sekitar tanggal dua akan tiba di Jakarta. "Biasanya yang menghambat, kan kalau hujan jadi harus berteduh dulu. Ya kalau tanggal 2 Mei tidak bisa sampai Jakarta, kemungkinan tanggal 4 Mei," kata Eko.

Sumber : tribunnews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: