Kehilangan Ibu dan Ayah, Brian Setiap Hari Menunggu di Puncak Timbunan Longsor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO –  Brian (10), anak yang masih lugu harus kehilangan Ayah dan Ibunya yang hingga kini belum ditemukan akibat tertimpa longsor di Desa Banaran, Ponorogo, Sabtu (1/4/2017).

Brian yang masih duduk di bangku kelas IV SD Negeri Banaran, Kabupaten Ponorogo harus merasakan kepahitan hidup tanpa Ayah dan Ibunya dalam menjalani hari-harinya hingga ia dewasa kelak.

Kedua orang tuanya, Poniran (45) dan Suprapti (35), sampai saat ini masih hilang dan belum ditemukan.

Saat kejadian, Brian sedang di sekolah dan dipulangkan oleh bapak-ibu guru, bergegas mengendarai sepeda motornya yang biasa digunakan menuju sekolah.

Dia pacu motor jenis matic itu menuju rumah pamannya Miswanto di Desa Bekiring, tak jauh dari kampung kelahirannya itu. Dalam upayanya menyelamatkan diri mengikuti naluri dan warga lain, Brian terus menangis hingga sesampainya di rumah sang paman di Desa Bekiring.

“Brian menangis dan menyebut nama bapak-ibunya yang saat itu belum dia ketahui keberadaannya,” tutur Miswanto, dilansir Antara, Rabu (19/4/2017) malam.

Menurut Miswanto, setelah tiga hari pascakejadian, Brian yang masih murung, menangis dan terus menanyakan keadaan bapak dan emaknya mulai berontak.

Kepada Miswanto, Brian memaksa untuk pergi ke lokasi longsor. Sejak itu, hampir saban hari Brian selalu terlihat berdiri menunggu dari puncak timbunan longsor yang sudah mengeras, demi melihat deru mesin alat berat jenis eskavator dan tim SAR gabungan melakukan pencarian korban.

Ia terus saja memperhatikan, tanpa suara sambil berharap kedua orang tuanya segera ditemukan, di bawah reruntuhan tebing (bukit) Gunung Gede setinggi 200-an meter. Ia tak pedulikan orang-orang di sekitarnya saat itu, kecuali Miswanto yang setia menemani.

Sayang, hingga operasi pencarian dihentikan pada hari ke delapan, atau hari ke sembilan pasca kejadian longsor besar, hanya empat korban yang berhasil ditemukan.

Sumber : kbknews.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: