Latihan Kursus Mengemudi, Xenia di Hantam Kereta Api

Sponsored Ad

Sponsored Ad
TULUNGAGUNG – Kecelakaan melibatkan kereta api (KA) dan mobil terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Gilang, Ngunut, Tulungagung, Jumat (28/4/2017). Mobil Daihatsu Xenia N 1671 BW milik kursus mengemudi Natuna diseruduk KA Kahuripan jurusan Bandung-Blitar.

Untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Nyawa dua pengendara mobil masih tertolong lantaran mobil terpelanting ke kanan dan membentur tembok warga.

Mobil minibus nopol N 1671 BW, yang disopiri oleh Herfin Rahmaning, warga Desa Kates Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, bersama seorang instruktur bernama Joko Arif Santoso asal Kabupaten Ponorogo, ringsek dan terlempar sejauh 10 meter.

Ini setelah mobil tersebut dihantam Kereta Api Kahuripan jurusan Bandung - Blitar , saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Gilang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Peristiwa berawal saat mobil minibus, berjalan dari arah selatan menuju ke utara dan melintas di perlintasan kereta api. Diduga korban yang masih dalam masa kursus mengemudi itu tidak waspada sehingga tidak menyadari dari arah barat ke timur melaju Kereta Api Kahuripan. Meski kereta sudah membunyikan klakson peringatan, namun akibat jarak antara mobil dengan kereta api yang sudah sangat dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan .

Mobil minibus sempat terseret hingga 10 meter dan berhenti setelah menabrak tembok pagar rumah warga di samping rel kereta api dalam kondisi ringsek .

Beruntung, kedua korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. Korban lantas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis .

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Tulungagung yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mencari penyebab utama terjadinya kecelakaan ini.

Dari hasil olah TKP sementara, penyebab terjadinya kecelakaan adalah kelalaian dari pengemudi mobil minibus yang tidak memperhatikan perlintasan dan lampu sirine peringatan kadang - kadang tidak berbunyi. Demikian diungkapkan AKP Ramadhan Nasution, Kasat Lantas Polres Tulungagung.

Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga, yang ingin melihat secara langsung kecelakaan ini.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: