Mahasiswa Siap Antar Bupati Ponorogo Kunjungi Destinasi Wisata Jalan Rusak

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO – Banyaknya jalan berlubang di Kota Reyog Ponorogo membuat keprihatinan banyak pihak. Setelah beberapa bulan lalu ratusan warga Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo melakukan protes atas buruknya kondisi jalan dengan cara gotong royong urunan menambal jalan berlubang, kali ini mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ngabar Ponorogo melakukan aksi unjuk rasa.


Aksi unjuk rasa dari HMI Komisariat Ngabar dilakukan sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya mereka juga melakukan aksi serupa untuk menuntut adanya  perbaikan jalan rusak di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. Demonstrasi massa HMI Komisariat Ngabar dilakukan di depan Patung Macan Kompleks Kantor Bupati Ponorogo, Rabu (26/4/2017).

Menurut Jarot selaku Koordinator Aksi, pihaknya meminta Pemkab Ponorogo cepat tanggap atas keluhan masyarakat Ponorogo terkait infrastruktur jalan raya di Ponorogo yang nyaris rusak semua. “Melihat kemarin tidak ada tindak lanjut akhirnya kita aksi lagi dan akan terus melakukannya,” kata Jarot.

HMI Komisariat Ngabar memberikan penilaian bahwa sebagian besar  jalan raya  di Kabupaten Ponorogo sudah super parah. “Sekali lagi, kami menuntut untuk segera ada perbaikan jalan ini,” pintanya.

Menurut Jarot Kabupaten Ponorogo saat ini sudah termasuk kategori darurat jalan rusak. “Monggo kalo nggak percaya ayo pak Bupati saya ajak ngopi di jalan-jalan jelek, pasti ada saja yang celaka gara-gara jalan rusak,” bebernya.

Sementara itu terkait statement yang menyatakan bahwa pembangunan jalan saat ini terhambat karena masih musim hujan, dirinya tidak peduli.  “Terpenting apa prestasi mereka (Pemkab Ponorogo) yang bisa kami nikmati apa hanya tugu patung yang dicat lagi yang bisa kita nikmati,” kritiknya.

Para mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat Ngabar sempat membakar ban bekas dan dipadamkan oleh Anggota Satpol PP Ponorogo. Dari pantauan, aksi tersebut juga dipantau oleh Jajaran Polres Ponorogo.

Sumber : Muh Nurcholis / nusantaranews.co
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: