Miris, Pria Tua Penjual Salak Ini Justru Tertipu Uang Mainan dari Pembelinya

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Melihat orang tua berjualan keliling dengan susah payah sering kali mengundang rasa iba.

Di usia yang seharusnya sudah digunakan untuk beristirahat dan menimang cucu, mereka justru tetap berjuang di jalanan demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Meskipun kebanyakan merasa iba, nyatanya masih ada saja orang yang tega mengelabuhi kerja keras mereka.

Seperti yang dialami seorang pria tua penjual salak ini, ia justru tertipu uang mainan, yang diduga dilakukan salah satu pembelinya.
Penjual salak keliling ini bikin netizen tak tega. Ia justru menerima uang mainan dari salah satu pembelinya.

Nasib apes yang dialami Bewok, demikian pria itu akrab disapa, diviralkan oleh pemilik akun Facebook Neneng Haryati, Kamis (6/4/2017).

Menurut Neneng seperti dikutip dari postingannya, Bewok biasa berjualan salak keliling dengan cara dipikul.

Alangkah apesnya ia, ketika ternyata sejumlah uang hasil jualan yang diperoleh hanyalah uang mainan. Bewok mencurigai, pelakunya adalah seorang ibu-ibu.

Saat menerima uang dari orang tersebut, Bewok mengira itu adalah uang baru dan tak memeriksanya terlebih dahulu.

Di sejumlah foto yang diunggah Neneng terlihat, di lembaran uang tersebut memang tertulis jelas bila itu adalah uang mainan.

"Semangat ya pak Bewok, mudah-mudahan apa yang dialami kemarin tidak terulang lagi.

Tadi pagi ada kejadian yang memilukan hati, pak Bewok biasa kami panggil begitu, terkejut ternyata uang baruan yang disimpan adalah uang mainan yang tidak laku, padahal dia mendapatkan dari hasil berjualan salak yang dipikulnya dari musolah yang ditempati sekitar Petojo dan berjalan kaki sampai apartemen Harmoni. Masih ada saja yang tega. Uang yang tidak laku, dibelanjakan kepada kakek yang masih berjualan dengan dipikul? Di mana hati nurani kita?
Penjual salak keliling ini bikin netizen tak tega. Ia justru menerima uang mainan dari salah satu pembelinya. (Facebook/Neneng Haryati)

Menurut ceritanya kemarin ada ibu-ibu yang membeli dan pak Bewok pikir ini uang baru, dan tanpa memeriksa terlebih dahulu memeriksa dan baru ketahuan ketika anak kecil menukarkan uang. #berjualan di sekitar apartemen Harmoni," tulis Neneng di postingannya.

Saat berita ini ditulis, Senin (10/4/2017) siang, TribunJogja.com masih berupaya mengkonfirmasi Neneng untuk bertanya lebih lanjut soal Bewok, tetapi belum memperoleh tanggapan.

Namun, apa yang menimpa Bewok membuat sejumlah netizen kesal. Bagaimana bisa kata mereka, ada orang yang tega menipu seorang penjual keliling yang sudah tua.

Novie Dian: "Kenapa ya tega banget untuk menipu orang. Dengan cara begitu. Untuk pak Bewok semoga Allah mengganti uang bapak yang lebih banyak lagi. Aamiiin."

Sukma Wati: "Ya Allah. Udah gak punya hati kali tu orang, keji banget. Semoga pak Bewok diberi rezeki dari jalan yang lain ya."

Ida Ros: "Harusnya dilarang mencetak uang mainan seperti itu karena kasihan kalau yang nerima orang seperti bapak ini yang matanya pun udah buram."

Siti Andriani: "Duuuhhh, kasian sekali si Bapak. Semoga dapat ganti yang lebih baik. Mungkin juga, ibu yang membeli dagangan si Bapak ga sadar kalo itu uang mainan. Dengan kejadian ini, semoga si Bapak akan lebih teliti, agar tak terulang lagi."

Kartinah Nina: "Ya Allah, tega amat tuh orang. Sabar yah pak, insyaallah diganti dengan yang lebih baik." (*)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: