Napi Tuban Galang Dana untuk Longsor Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Ponorogo pada Sabtu (01/04) lalu dan menewaskan puluhan warga mengetuk hati Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban yang tergabung dalam grup Orkes Melayu (O. M) New Ananta.
Penggalangan dana penghuni Lapas Tuban untu korban longsor Ponorogo

Grup orkes yang berisikan 9 WBP yang mayoritas perkara narkotika menggelar aksi peduli korban bencana tanah longsor di Kabupaten Ponorogo dengan cara mentransfer sejumlah uang ke rekening resmi Pemkab Ponorogo melalui Bank BRI Kantor Cabang Tuban.

”Kami ajak mereka meskipun dalam keadaan kekurangan selalu ingat dengan sesama, korban bencana itu butuh bantuan, dan semampu kami berusaha meringangankan beban saudara-saudara kita yang ada di Ponorogo,” terang, Kalapas Tuban Danang Yudiawan, Kamis (13/04).

Menurutnya, narapidana yang tergabung dalam orkes melayu grup musik yang berisikan mayoritas narapidana narkotika tiap Sabtu manggung di lapas. Sedangkan, donaturnya pengunjung lapas, dalam kurang lebih sebulan ini terkumpul sejumlah uang, dan uang tersebut disalurkan untuk warga Ponorogo yang terdampak bencana tanah longsor.

”Kami juga buktikan bahwa anak-anak kami yang kebanyakan kasus narkotika ini sudah taubat, dan mereka mampu melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi sesama,” tambah Danang.

Sementara itu, Sugiono narapidana anggota grup musik O.M. New Ananta Lapas Tuban juga mengaku sangat bahagia dan bangga bisa menyumbang untuk korban bencana tanah longsor di Kabupaten Ponorogo.

”Saya bahagia bisa nyumbang meskipun hanya modal suara tapi seenggaknya suara saya menghasilkan dan berguna. Hal-hal positif seperti ini akan terus saya lakukan, dan semoga bantuan kecil ini berguna bagi saudara-saudara saya di Ponorogo,” pungkasnya. (duc)

Sumber : kotatuban.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: