Sempat Lumpuh Berjam-Jam, Jalur Pacitan-Trenggalek Dibuka

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PACITAN - Jalan penghubung Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Trenggalek di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, tertimbun tanah longsor. Material longsor yang menutup seluruh badan jalan membuat arus lalu lintas penghubung dua kabupaten lumpuh total.

Jalan Pacitan-Trenggalek di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan tertutup longsor Selasa pagi. Material longsoran dari tebing belasan meter ditepi jalan menutup seluruh permukaan jalan. Kondisi ini membuat arus lalu lintas dari Pacitan maupun Trenggalek lumpuh total.

Longsor yang terjadi di kilometer 36 ini memaksa para pengguna kendaraan roda empat harus memutar balik dan melewati jalur alternatif yang jaraknya lebih dari 15 km. Kondisi tanah labil serta curah hujan tinggi di wilayah setempat ikut memicu terjadinya tanah longsor.

Sempat tertutup material longsor selama berjam-jam, jalan penghubung Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Trenggalek di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo sudah mulai dibuka.

Material longsor berupa bebatuan besar menyulitkan evakuasi yang hanya menggunakan satu alat berat traktor dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur.

Saat ini, masih separuh lebih material longsor yang belum bisa dibersihkan karena minimnya alat berat untuk membersihkan seluruh material longsor. Kondisi ini tentu membuat para pengguna jalan harus lebih ekstra waspada saat melintasi jalur tersebut mengingat jalan hanya dibuka untuk satu jalur. Ini dikataka
n Jujuk Wibowo, staf Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: