Seniman dan LSM Ngunut, Tulungagung Ngamen untuk Bantu Korban Longsor Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
TULUNGAGUNG – Longsor di Banaran, Pulung, Ponorogo, menimbulkan keprihatinan bagi para pegiat seni dan LSM di Ngunut Tulungagung.

Dengan panggung ukuran 6x3 meter, para seniman menggelar acara musikal jalanan di Bangjo depan pasar Ngunut, Rabu (12/4/2017).
Para seniman menggelar panggung di pinggir jalan, ngamen untuk membantu korban longsor Ponorogo, Rabu (12/4/2017). (Foto : Istimewa)

Ngamen yang di lakukan para seniman Ngunut Music Community (NMC) dibantu langsung oleh pegiat sosial Info Cah Tulungagung (Icethe) dan OI Tulungagung.

Tampak belasan relawan berjajar dan bergerak di pertigaan Bangjo dan mengumpulkan donasi dari pengendara yang berhenti saat lampu merah.

Kegiatan ini rencananya berlangsung dua hari dengan penggalangan donasi ngamen jalanan dan ngamen ke warkop di wilayah Ngunut dengan tujuan meringankan beban korban.

Menurut Sony Chandra , sesepuh NMC, aksi ini dilakukan dengan spontan, apalagi kabar dari Ponorogo yang terjadi longsor susulan.

"Seniman dan LSM di sini konsisten memberi semangat para relawan di sana (Ponorogo) sekaligus membantu memberikan bantuan sukarela demi menanggulangi persoalan sosial," katanya.

Sony menambahkan, penggalangan dana untuk korban bencana dilakukan dengan merangkul semua elemen masyarakat termasuk LSM dan pengusaha warung kopi.

Bukan hanya nilai yang di dapatkan, namun kebersamaan dan kepedulian menjadi nilai penting yang harus di satukan dalam aksi.

Ryan salah satu koordinator relawan seniman dan aktivis media sosial yang turut turun di lapangan berharap, lewat kegiatan ini, masyarakat juga bisa melihat sisi positif kegiatan meski dengan ketulusan hati para relawan minta maaf jika sedikit mengganggu kenyamanan berkendara.

"Kami ingin aksi seperti ini bisa dipahami semua pihak dengan alasan kemanusiaan, kami yakin dengan penggalangan dana ini setidaknya akan meringankan saudara kita yang terdampak langsung bencana longsor di Ponorogo," pungkas Ryan.

Sumber: Anang, (Icethe)

Pewarta : Sutrimo
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: