Sering Mengamuk dan Bawa Sajam, Lelaki Asal Ponorogo Dipasung Warga

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Warga Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Ponorogo terpaksa memasung Bonadi (41) karena sering mengamuk dan membawa senjata tajam.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan Bonadi mengalami gangguan jiwa dan ulahnya kerap meresahkan warga desa setempat.

"Karena dianggap membahayakan keselamatan warga itulah, akhirnya warga memasungnya," ujarnya, Kamis (27/4/2017).

Menurut Sudarmanto, pada 17 April 2017 lalu, sakit jiwa yang dialami Bonadi kambuh. Dia sering meracau saat diajak berkomunikasi.

Sejak itu Bonadi yang tinggal di Poskamling Dusun Dorokenong juga kerap membawa senjata tajam saat bertemu dan berkomunikasi dengan keluarga maupun tetangga.

"Selain itu, Bonadi juga kerap emosi dan memaki-maki siapa pun yang dia temui," jelasnya.

Karena banyak warga yang merasa terganggu dan khawatir diamuk, keluarga beserta tetangga berinisiatif untuk membawa pulang Bonadi ke rumahnya, pada Selasa (25/4/2017).

Namun, saat hendak dikembalikan ke rumahnya justru mengamuk dengan menenteng senjata tajam.

Warga kemudian melakukan musyawarah dengan keluarga, dan akhirnya sepakat untuk memasung Bonadi sementara, agar tidak mengkhawatirkan masyarakat.

"Untuk sementara dipasung dulu, sambil menunggu proses pengobatan sakit jiwa untuk Bonadi," katanya.

Berdasarkan keterangan keluarga, Bonadi mengalami gangguan jiwa sejak tiga tahun lalu. Sebelumnya, Bonadi memiliki istri dan dua anak.

Namun, karena ada masalah keluarga akhirnya istri dan dua anaknya meninggalkan Bonadi sendiri dan kini tinggal di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kata Sudarmanto, Puskesmas Sampung telah mengobati Bonadi secara intensif. Tetapi dia tidak meminum obat teratur sesuai ketentuan dari dokter. (Surya/Rahadian Bagus)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: