Sindiran Bagi yang Suka Buang Sampah Sembarangan Ini Bikin Netizen ‘Mak Jleb’

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Papan himbauan agar tidak buang sampah sembrangan sering kita temui, terutama di ruang publik. Kebanyakan dari pepan himbaun itu pasti bertuliskan ‘Buanglah Sampah Pada Tempatnya’ atau ada juga “Dilarang Buang Sampah Sembarangan’.

Namun meski demikian selalu saja ada orang yang membuang sampah sembarangan. Padahal kalau dari penampilannya, orang terebut terlihat berpendidikan.

Kali ini foto papan himbauan untuk tidak buang sampah sembarangan viral di media sosial dan memuat sindiran kepada orang yang mengenyam bangku sekolah tapi masih suka buang sampah sembarangan.

Dalam papan himbauan itu tertulis sindiran ‘ SD 6 THN SMP 3 THN SMA 3 THN KULIAH 5 THN MASIH BUANG SAMPAH SEMBARANGAN? 17 TAHUN SEKOLAH NGAPAIN AJA?’.

“Yang merasa terpelajar tapi kurang ajar, yang terdidik tapi berprilaku udik, Baca deh…” tulis akun Twitter @negativisme yang memposting foto tersebut, 12 April 2017.
Sindiran yang cukup menohok itu pun mendapat beragam tanggapan dari sejumlah netizen.

“yang ngeselin lagi liat pemandangan di ruang ATM, buang struk seenak jidat, pdhl ada tmpat sampah yg hny bbrp cm dari mesin. 😒” tulis @MuchlisBharata.

“Terus Udah jadi kelas menegah ngehek plus punya mobil menegah keatas juga masih aja buang sampah di jalan …” kata @dagadgetboi.

Ituh etikanya kan pd lewat doank…sy klo ad yg buang sampah sengaja sy teriak tong sampah sini …aq mau buang sampah…😁” ujar @siti_julaeha50.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: