Sumur di Kediri Amblas, Warga Khawatir Kesulitan Air Bersih

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Kediri - Warga dua dusun di Kabupaten Kediri mulai khawatir pascaamblasnya sumur milik mereka. Karena, kebutuhan air bersih hanya didapat dari sumur tersbut.

Seperti yang dikeluhkan Sutikno, warga Dusun Nanas. Sumur miliknya telah amblas sejak 4 hari yang lalu. Meski saat ini dirinya tengah berusaha kembali menutup sumurnya yang amblas dengan tanah, dan kembali membuat sumur baru, namun dia bingung mendapatkan air bersih -untuk kebutuhan sehari=hari.

"Sejak kemarin saya sudah mulai bingung gimana ini dapat air bersih, saya minta tetangga, tetangga juga amblas sumurnya, akhirnya ya minta tetangga yang agak jauh ditambah beli air mineral di toko mas," kata Sutikno sembari melihat kondisi sumurnya yang amblas, Kamis, (27/4/2017).

Menanggapi kegelisahan warganya yang khwatir jika terjadi kesulitan air bersih akibat sumur amblas, Kepala Desa Manggis, Mujiran mengaku akan berkoordinasi dengan Pemkab Kediri untuk menyediakan dropping air bersih, jika nantinya memang warga kesulitan air bersih.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pemkab, jika memang butuh air bersih Dropping Air bersih dapat segera disalurkan," jelas Mujiran.

Diberitakan, 60 sumur di Dusun Nanas dan Dusun Dorok, Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, amblas sejak 2 Minggu terakhir.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: