Tabrakan Beruntun di Puncak Libatkan 12 Kendaraan, Begini Kronologisnya

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Tabrakan beruntun di Puncak, tepatnya di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Bogor, Sabru (22/4/2017) sore kemarin melibatkan 12 kendaraan.

Tabrakan maut di Puncak itu terjadi manakala kondisi arus lalu lintas tengah diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama menuturkan, ada 12 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Puncak, lima unit sepeda motor dan tujuh unit roda empat.

Kendaraan yang terlibat tabrakan maut di Tanjakan Selarong itu di antaranya bus pariwisata, mobil pribadi, motor, dan angkot.

“Dari data yang ada sudah ada empat korban yang meninggal dunia,” ujar Hasbi.

Di lokasi tabrakan beruntun di Puncak itu sendiri, terlihat bus pariwisata, motor, dan mobil pribadi dalam kondisi rusak parah.

Bahkan dalam kecelakaan beruntun di Puncak itu beberapa di antara kendaraan terlihat terjungkal di tengah jalan dan kendaraan lainnya terpental ke luar badan jalan.

Dalam video yang diunggah netizen, korban tabrakan beruntun di Puncak terlihat bergelatakan di jalan dan tak sadarkan diri. Korban lainnya terlihat dipapah menjauhi lokasi kecelakaan.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, tabrakan beruntun di Puncak bermula ketika Bus HS Transport melaju dari arah Puncak menuju Gadog.

Diduga bus tersebut mengalami rem blong dan setibanya di Tanjakan Selarong bus itu hilang kendali dan bergerak menuju ke kanan ke jalur Gadog. Alhasil bus itu pun menabrak dua unit motor dan Grand Livina.

Bus itu pun kembali menabrak Ayla dan tiga Avanza yang melaku dari Gadog menuju Puncak. Tak berhenti di situ, bus bergerak ke arah kiri dan menabrak Avanza serta menabrak tiga sepeda motor yang melaju dari Puncak ke Gadog.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: