Terancam Tanah Gerak, Warga Senepo Slahung Ponorogo Minta Direlokasi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SLAHUNG - Masyarakat warga Dukuh Kowang, Desa Senepo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim yang teracam tanah bergerak, berharap dapat direlokasi ke tempat yang aman.

Lain itu, hal ini terungkap saat kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendi ke desa tersebut, Senin 24 April 2017 sore.
Luasan tanah gerak di Desa Tugurejo, Slahung, Ponorogo makin meluas. [Foto: pramita/bj.com]

Menurut salah seorang perwakilan warga, Sardi, pihaknya berharap Pemkab Ponorogo atau pihak terkait, dapat segera merelokasi warga yang terancam tanah bergerak.

“Sekitar dua puluh kepala keluarga di Dukuh Kowang dalam ancaman tanah gerak dan ingin segera dipindah atau direlokasi,” kata Sardi, Senin 24 April 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan Sardi, seluruh warga yang terancam tanah bergerak sudah mengungsi kalau malam hari.

“Warga kami takut akan ancaman bahaya tanah bergerak ini,” jelas Sardi.

Sementara, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Miseri Efendi yang menanggapi keluhan warga, mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Bupati Ponorogo. Lain itu, dirinya juga minta agar masyarakat warga di Dukuh Kowang sabar dan selalu waspada.

“Kita harus selalu sabar atas cobaan Allah SWT serta tetap waspada dan mematuhi arahan perangkat desa untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Miseri Efendi dalam keterangan resminya yang diterima harianpijar.com Selasa 25 April 2017.
Ketua DPC Partai Demokrat  bersama jajaran pengurus DPC serta Srikandi Demokrat Ponorogo menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga terdampak tanah gerak di Desa Senepo, Kecamatan Slahung.(foto: Harian Pijar/Handout via DPC PD PONOROGO)

Sementara, dalam kunjungan tersebut, Miseri Efendi bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Ponorogo, Fraksi Demokrat DPRD Ponorogo serta Srikandi Demokrat Ponorogo menyerahkan sejumlah bantuan kepada 20 Kepala Keluarga terdampak tanah bergerak di Dukuh Kowang Desa Senepo tersebut.

Selanjutnya, setelah menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam di Dayakan, Pohijo dan Banaran, DPC Partai Demokrat Ponorogo juga melakukan berbagai hal bersama warga di Dukuh Kowang ini. (elz).

Sumber : harianpijar.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: