Ada Kisah Haru di Balik Nama Viral Alhamdulillah Lanang Anakku

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Akhir-akhir ini, sebuah nama seorang anak di Surabaya menjadi viral di dunia maya. Nama anak tersebut adalah 'Alhamdulillah Lanang Anakku.' Nama ini membuat heboh netter baik di sosial media facebook, twitter juga Instagram.

Terlepas dari viralnya nama tersebut, bagaimana bisa orang tua Lanang memberinya nama yang bisa dibilang cukup unik dan tak biasa tersebut? Dikutip dari laman KapanLagi.com, pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku oleh orang tuanya tentu bukan alasan.

Lanang atau yang akrab disapa Elak di sekolahnya yakni di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rangkah VI, Surabaya tersebut merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ayah dan ibunya adalah pasangan dengan ekonomi pas-pasan atau kurang beruntung. Kedua orang tua Elak bekerja sebagai penjual kue dan pelukis.

Saat sang ibu, Yuyun melahirkan, ia ingin memberikan nama pada bayi sulungnya tersebut dengan nama Muhammad Radikal. Tapi, nama tersebut dinilai terlalu berat. Nama tersebut juga dikhawatirkan akan membuat kehidupan keluarganya serta sang anak justru semakin buruk ke depannya.

Pemberian nama Muhammad Radikal pun diurungkan oleh Yuyun maupun suami. Anak tampan tersebut selanjutnya diberi nama Ahamdulillah Lanang Anakku. Meski cukup unik dan tak biasa, nama ini banyak membawa keberuntungan buat keluarga ini.

Sejak kelahiran Elak dan nama tersebut diberikan padanya, kondisi ekonomi keluarganya berangsur membaik. Elak pun dikenal sebagai seorang anak yang ramah, cerdas dan membanggakan. Apapun dan bagaimana pun namamu, terus semangat dalam belajar dan jadilah anak bangsa berprestasi juga mampu membawa kehidupan keluargamu jadi lebih baik lagi ke depannya Elak.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: