Aksi Pelajar Coret-Coret Seragam, Tulisannya ‘Lulus Potong Bebek Tidak Lulus Potong Guru’

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Aksi coret-coret seragam yang dilakukan sejumlah pelajar kembali muncul di media sosial seperti Facebook.

Kali ini diunggah oleh akun Chan Diwan. Dalam postingannya, Chan Diwan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tiga orang pelajar yang seragamnya terlihat dicoret menggunakan cat semprot.

Dua di antaranya merupakan pelajar putri dengan kerudung yang terlihat dicoret pula menggunakan cat semprot. Sedangkan satu pelajar lainnya terlihat membelakangi orang yang mengambil gambarnya.

Sama seperti dua siswa perempuan tadi, baju pelajar laki-laki itu pun nampak penuh dengan coretan. Hanya saja yang mengundang keprihatinan adalah tulisan yang terlihat dalam seragam itu.

Ya, dalam seragam itu, selain terlihat gambar karikatur yang menyerupai karakter dalam anime Jepang, dalam seragam itu tertulis ‘Lulus Potong Bebek Tidak Lulus Potong Guru’.

“Sebagai guru hatiku teriris melihat kata2 ini!” tulis netizen dengan akun Chan Diwan, 6 Mei 2017, di grup Facebook Forum Guru Republik Indonesia.

Tentu saja postingan foto itu mengundang keprihatinan dari netizen lainnya.

Ninik Pujiastuti, “Sampai hati nak kau rendahkan orang orang yang mencintaimu,membimbingmu selama ini…yakinlah suatu saat pasti kau malu dg perbuatanmu itu….”

Lilis Suryani, “Ayo para orang tua.. Perhatikan perilaku anak anak.. Jangan sibuk cari duit.. Etika dan prilaku anak yg bertanggung jawab adalah orang tua.. Guru di sekolah sebatas membantu”

Nurhaidah Laode Igu, “Sebagai guru ttp harus bijak menghadapi foustingan ini, boleh jd editan. Tapi kl benar. Segeralah rangkul anak ini, mungkin dia butuh perhatian,mari kt sama2 mendoakan agr segera mendpt petunjuk n sadar. Moga kelak menjadi manusia yg berguna.”
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: