Api Padam, Petugas PMK Lakukan Pembasahan Pasar Legi Songgolangit

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Ponorogo - Api yang membakar Pasar Legi Songgolangit Ponorogo sudah padam. Ratusan kios dan lapak ludes terbakar. Kini 2 unit PMK dan 2 mobil masih melakukan pembasahan. 10 Unit mobil PMK dari Madiun, Ngawi, Magetan, BPBD dan Pemkab Ponorogo silih berganti memadamkan api.

Pasar Legi Songgolangit Ponorogo terbakar sejak pukul 20.00 WIB, Minggu (14/5). Saat kejadian, pasar dalam kondisi sepi. Ratusan lapak dan kios ludes terbakar.

"Api besarnya sudah padam dini hari tadi dan 10 mobil PMK membantu memadamkan api. Sekarang masih ada beberapa titik api di lokasi dan 2 unit PMK Ponorogo dan 2 tangki air masih terus melakukan pembasahan di lokasi," kata Kepala UPT Pasar Legi Songgolangit, Sigit Priyono di lokasi, Senin (15/5/2017).

Dia menjelaskan ada ratusan lapak dan kios di lantai satu dan dua ludes terbakar. "Dari 1.100 kios dan lapak, 575 lapak pedagang yang ludes terbakar," tambahnya.

Saat ditanya nasib pedagang, Sigit mengaku pihaknya masih konsentrasi memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang pedagang yang masih bisa diselamatkan.

"Kami masih konsentrasi memadamkan api dan evakuasi barang pedagang yang masih bisa diselamatkan. Belum bisa bicara relokasi," tegasnya.

Hingga kini, kerugian yang dialami pedagang diperkirakan miliaran rupiah. "Kerugian diperkirakan miliaran," tambahnya.

Sementara hingga pukul 10.00 WIB, dua unit mobil PMK dan dua mobil tangki air masih di lokasi melakukan pembasahan. Ratusan Polri dan TNI berjaga di lokasi untuk menghindari penjarahan dan menghalau warga yang ingin masuk ke pasar.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: