Bersihkan Puing Rumah, Warga ini Temukan Potongan Kaki Manusia Pasca Longsor Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Pada hari ke-34 pasca terjadinya longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ditemukan potongan kaki manusia di reruntuhan rumah Soerah di area sektor D, Kamis (4/5/2017) pagi.
Petugas mengevakuasi kaki manusia yang ditemukan warga di rumah korban longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, menuturkan, potongan kaki manusia itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Dasri (40).

"Saat itu, Dasri sedang membersihkan puing bangunan rumah milik Soerah di Dukuh Krajan, Desa Banaran,"kata AKP Sudarmanto, Kamis (4/5/2017) sore.

Saat itu, lanjutnya, Dasri yang sedang mengangkat usuk tak sengaja melihat benda menyerupai potongan kaki manusia.

"Setelah diamati lebih dekat, ternyata kaki manusia," kata dia.

Dia menuturkan, setelah memastikan benda tersebut potongan manusia, Dasri kemudian melapor ke Polsek Pulung.

Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi dan mengevakuasi bagian potongan manusia ke RSUD dr. Harjono Ponorogo.

"Saat ini potongan kaki manusia itu sudah dikirim ke RSUD untuk diidentifikasi. Petugas belum mengetahui identitas potongan kaki itu," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (3/5/2017), satu jasad berjenis kelamin perempuan ditemukan di sektor B. Diduga jasad perempuan itu bernama Situn (45).

Hingga saat ini, sudah tujuh jasad yang berhasil ditemukan, sehingga masih terdapat 21 jasad atau korban hilang yang belum ditemukan.(Surya/Rahadian Bagus)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: