Broadcast Motor Terbakar di Purwosari karena HP di Bawah Jok, Hoax

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Foto dan teks yang menampilkan gambar beberapa orang tergeletak di samping sepeda motor karena HP yang meledak, dipastikan hoax. Foto itu disertai teks Warnng : Jangan simpan hp dibawah jok spd motor. Pada saat berdering langsung meledak. Ini terjadi di Purwosari jawa timur. Krn disana ada accu & tangki bensin.
Isi broadcast berisi foto yang menunjukkan korban kecelakaan lalu lintas yang disebut karena meledaknya HP yang diletakkan di bawah jok. Sumber : broadcast

Atas informasi itu, suarasurabaya.net melakukan konfirmasi ke AKP Melisa Amelia Kasatlantas Polres Pasuruan yang membawahi daerah Purwosari. "Itu hoax" kata dia, Rabu (3/5/2017).

Beberapa hari lalu saat menerima informasi tersebut, AKP Melisa langsung memeriksa catatan kejadian di wilayahnya. "Tidak ada info kecelakaan seperti itu," ujarnya.

Dikatakan juga olehnya, Asisten Pribadi Kapolda Jawa Timur juga mengecek informasi itu ke dirinya dan disebutkan juga, informasi itu hoax.

"Kalau disebutkan di Purwosari, Jawa Timur, salah satunya ada di wilayah kita. Kita pastikan itu tidak ada," katanya.(iss/edy)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: