Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Sukoharjo dan Karanganyar

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Solo - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua orang terduga teroris pada Senin (29/5/2017) pagi. Penangkapan dilakukan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak membenarkan adanya penangkapan di wilayahnya. Terduga teroris berinsial T, warga Watusambang RT 02/06, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

"Iya, benar (ada penangkapan). Polres Karanganyar sifatnya hanya mem-back up Densus 88," katanya melalui pesan singkat.

Sedangkan di Sukoharjo, Densus 88 menangkap seorang pria bernama Wahyudi. Dia ditangkap di jalan kampung Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Belum ada penjelasan lebih rinci terkait penangkapan kedua orang ini.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap seorang pria berinial R alias B yang diamankan di daerah Cibubur, Jawa Barat pada Sabtu kemarin (27/5). Dia diduga terkait dengan aksi serangan bom di Terminal Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam lalu.
Hingga hari ini R alias B masih diinterogasi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Penyidik dari Densus 88 Antiteror memiliki waktu 7 x 24 jam untuk memeriksa pria tersebut.

Selain itu, seorang pria berinisial H (27) juga sempat ditangkap Tim Densus 88 Antiteror, pada Jumat (26/5/2017) di rumahnya yang terletak di Kampung Paledang, Desa Suci Kaler, Karangpawitan Garut, Jawa Barat. Tapi H dipulangkan oleh polisi di hari penangkapannya.

Penangkapan keduanya diduga terkait dengan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (24/5) lalu di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Saat itu terjadi dua ledakan bom pada pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB.

Polisi telah mengidentifikasi kedua orang yang diduga bernama Ahmad Syukri dan Ichwan Nurul Salam yang telah tewas. Saat ini jasad mereka masih di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim. Selain keduanya, ada 3 polisi yang jadi korban tewas dan 11 orang lainnya terluka.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: