Di Kediri, Hafal dan Baca Satu Surat Quran Dapat Sarung atau Mukena

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Kediri - Saat ramadan, orang berlomba-lomba mencari kebaikan. Di Kediri, tepatnya toko busana muslim di Jalan PB. Sudirman Kecamatan Kota, menawarkan program khusus kepada pengunjung yang bisa membaca satu surat dalam Al Quran, akan mendapat sarung atau mukena.

Bagi pengunjung atau pengguna jalan yang kebetulan melintas silahkan mampir sebelum adzan maghrib atau pukul 16.00 WIB. Karena banyaknya animo masyarakat, peserta dibatasi hanya 10 orang.

Anak-anak dan masyarakat antre mendaftar. Seperti Ika Verawati, ibu rumah tangga asal Ngadisimo, Kecamatan Kota Kediri. Sebenarnya dirinya bermaksud mendaftarkan adik dan anak asuhnya, namun akhirnya dia tertarik ikut dan mendaftarkan diri.

"Ini merupakan promo usaha yang menarik, selain beribadah, juga mendapatkan pahala dan hadiah, kalau dunia, mendapatkan Sarung mukena, kalau di akhirat pahalanya luar biasa," kata Ika kepada detikcom, Senin (29/5/2017).

Andi, pemilik toko busana muslim mengaku ini salah satu cara bagi keluarganya melakukan ibadah dan beramal di bulan suci ramadan. Untuk itu, pihaknya membuat acara promo bagi pengunjung atau pengguna jalan.

"Kami sekeluarga ingin masyarakat banyak beribadah di Ramadan ini dan ini bentuk dari ibadah dan amal kami dalam usaha ini. Semua bisa ikut, baik pengunjung, pengguna jalan atau masyarakat umum," jelas Andi.

Nantinya kegiatan satu surat, satu sarung atau mukena ini akan terus digelar selama 1 bulan. Tahun ini untuk sementara pengunjung atau warga yang ikut hanya membaca hafalan surat di Al Quran. Ke depannya akan ditingkatkan kualitasnya dengan bacaan yang benar dan hafalannya tidak harus surat pendek, tapi panjang. Hal itu menyesuaikan dengan hadiah yang lebih besar lagi.

"Ke depannya tidak menutup kemungkinan kami akan meningkatkan kualitas acara, dengan tidak hanya surat pendek dan hafalan saja, namun juga surat panjang dan cara baca serta hadiahnya juga lebih dari sarung dan mukena," tambah Andi.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: