Dinas Sosial Ponorogo Berikan Bantuan ke Pedagang Songgolangit

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan kepada 573 pedagang Pasar Songgolangit yang terdampak kebakaran, Rabu (17/5) di area Pasar Songgolangit.

Bantuan itu berupa beras yang diserahkan langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni. Dia sempat berdialog langsung dengan para pedagang terkait relokasi.

Menurut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Ponorogo, Lilik Slamet Rahardjo, pihaknya memberikan bantuan kepada pedagang yang terdampak kebakaran sebagai uluran tangan pemerintah atas terjadinya musibah kebakaran tersebut.

“Kemarin (Selasa 16/5) kita juga menyalurkan bantuan kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran sebanyak 575 orang. Hari ini (kemarin, red) kita memberikan bantuan juga kepada pedagang yang terdampak,” ujar Lilik.

Menurut Lilik, pedagang yang terdampak juga diberikan bantuan karena selama satu minggu ke depan sama seperti pedagang yang menjadi korban kebakaran, yaitu tidak bisa berjualan. “Mudah-mudahan dengan batuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban yang mereka rasakan,” pungkas Lilik Slamet Rahardjo.

Sementara dalam dialognya dengan para pedagang, Bupati Ipong Muchlissoni meminta waktu selama satu minggu ke depan untuk membersihkan puing-puing kebakaran sehingga dapat kembali menjadi tempat berjualan yang aman.

“Kita juga akan memberikan bantuan uang. Namun besarannya masih kita rapatkan dengan melihat anggaran yang ada,” ujar Bupati Ipong Muchlissoni.

Pun dengan permodalan, Bupati Ipong akan berbicara dengan pihak perbankan untuk membantu nasib para pedagang yang menjadi korban dan terdampak kebakaran. (yah/rd)

Sumber : bangsaonline.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: